Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, July 14, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Awas! Ini 3 Tanda Rutinitasmu Hancurkan Passion

Ilustrasi. (dok. Killer Innovation podcast)

Topcareer.id – Hari demi hari, mengerjakan pekerjaan dan rutinitas yang sama, monoton rasanya. Sepertinya semua orang mengalami saat-saat seperti ini, di mana ketidakpastian jadi hal yang langka dan menarik hati.

Berikut tanda bahwa rutinitas secara diam-diam membunuh passionmu. Segera sadari dan lakukan perubahan.

1. Ada kebiasaan yang tak memiliki nilai

Apakah kamu selalu tahu alasan di balik kebiasaan yang kamu lakukan selama ini? Kebiasaan mungkin menopangmu selama seminggu atau sebulan. Tapi, mereka tidak mendukungmu selama sisa hidup.

“Sekitar 6 bulan yang lalu, saya mencoba menulis pada waktu yang sama setiap malam (jam 9 malam-11 malam). Saya pikir mengeluarkan sejumlah kata dengan cara itu secara ajaib akan membuatnya menjadi penulis yang lebih baik,” kata Content Strategist dan Penulis, Jonah Malin dalam The Ladders.

Rutinitas seperti ini luar biasa pada awalnya karena memberinya cukup waktu untuk berolahraga setelah bekerja dan bisa tidur pada pukul 11:30 malam.

“Kemudian saya memiliki beberapa malam berturut-turut di mana saya duduk di tempat yang sama pada waktu yang sama dan tak ada ide. Tidak ada gagasan-gagasan itu, kata-kata saya terasa datar, dan saya menjadi semakin frustrasi karena saya tidak dapat menghasilkan hasil yang saya inginkan,” ujarnya.

Jangan biarkan keinginan untuk mengecek tugas menindas keinginan terbesarmu. Selalu tanyakan pada diri sendiri, apakah proses yang kamu lakukan itu sudah cukup bernilai?

Leave a Reply