- Advertisement -
TopCareerID

Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Thursday, February 27, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

3 Elemen Penting untuk Membuat Resume Hebat

Dok. Money.com

Topcareer.id – Sedang berencana mengirim resume? Coba lihat lagi apakah resume yang kamu buat sudah bisa memberikan kesan baik pada rekruter kamu nanti.

Dilansir dari mscareergirl.com, Selasa (21/01/2020), untuk membuat resume yang hebat, kamu perlu memperhatikan tiga elemen berikut ini:

  • Konten (keterampilan)
  • Presisi (informasi pasti tanpa bertele-tele)
  • Pengetahuan (Menguasai tentang semua yang telah kamu tulis)

Simak cara untuk memasukkan elemen-elemen tersebut ke dalam resume kamu:

Menambah keterampilan
Orang-orang yang melamar kerja berbarengan denganmu memiliki kualifikasi yang sebanding. Itulah sebabnya kamu harus lebih baik daripada mereka. Coba dapatkan keterampilan tambahan yang bisa membantumu dalam menangani aspek pekerjaan yang lebih luas.

Keterampilan tambahan yang saat ini tengah banyak dibutuhkan perusahaan besar adalah digital marketing, project management, content writer, dan web development.

Menjaga agar tetap presisi
Menggunakan kata-kata berlebihan tidak pernah berjalan dengan baik dalam sejarah penulisan. Jadi agar CV kamu bersinar terang seperti berlian, tuliskan hal-hal setepat mungkin. Ini tidak hanya membuat resume kamu bersih dan segar, tetapi juga membuatmu tampak jauh lebih dapat diandalkan, dewasa, dan jujur.

Miliki pengetahuan yang benar
Ada jutaan pengetahuan yang mungkin diketahui dalam kehidupan sehari-hari, tetapi tidak semuanya bisa dituangkan ke dalam CV. Aturannya di sini sederhana, jangan meletakkan semua hal yang kamu tahu di CV, tetapi ketahui tentang semua hal penting yang harus dimasukkan ke dalam CV.

Editor: Feby Ferdian

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply