- Advertisement -
TopCareerID

Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, February 28, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Tes CPNS: Jadwal SKD Kemenkes Diumumkan, Ini yang Harus dibawa

Dok. Merdeka

Topcareer.id – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah mengumumkan jadwal dan lokasi tes pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 kecuali pelamar pada regional provinsi Maluku, yang akan diumumkan menyusul setelah mendapat informasi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN)

Jadwal dan Lokasi dimaksud dapat dilihat dengan mencetak kartu ujian di https://cpns.kemkes.go.id.

Dalam pengumuman nomor KP.01.02/1/0218/2020, para peserta diwajibkan menggunakan kemeja putih tanpa corak, jilbab warna hitam (khusus bagi peserta yang mengenakan jilbab) dengan bawahan gelap (bukan jeans/kodorey) dan sepatu tertutup untuk mengikuti ujian yang diadakan mulai tanggal 8 hingga 20 Februari 2020 itu.

Baca juga: Jangan Lupa, Pelaksanaan SKD CPNS 2019 Diumumkan Hari Ini

Kemenkes juga mengingatkan agar peserta hadir 90 menit sebelum pelaksanaan seleksi, karena jika terlambat hadir atau tidak mengikuti tahapan seleksi dengan alasan apapun pada waktu dan tempat yang ditetapkan peserta akan dinyatakan gugur.

Peserta juga diharuskan melakukan registrasi ulang di lokasi ujian paling lambat 15 menit sebelum waktu ujian berlangsung dengan membawa kartu peserta ujian yang dicetak melalui laman SSCN, kartu jadwal ujian SKD yang dicetak melalui laman https://cpns.kemkes.go.id serta membawa KTP/surat keterangan telah melakukan perekaman kependudukan secara elektronik yang dikeluarkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Selain itu, peserta juga diwajibkan membawa tempat minum pribadi yang diberi label nama masing-masing peserta dan tidak diperbolehkan membawa kendaraan pribadi saat mengikuti ujian. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply