Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, July 11, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

3 Kunci Produktif Menurut Pakar Produktivitas Google

Ilustrasi. SHRM.Org

Topcareer.id – Semua orang ingin produktif, tetapi bagaimana untuk benar-benar mewujudkannya? Haruskah menggunakan kalender sebagai alat motivasi?

Terkadang, cara terbaik untuk mengatasi produktivitas adalah dengan memikirkan kembali bagaimana kamu menghabiskan waktu, dan bagaimana menetapkan prioritas.

Melansir inc.com, Rabu (22/01/2020), berikut ini tiga nasihat ahli dari Laura Mae Martin, pakar produktivitas dari google yang bisa kamu terapkan.

Tentukan prioritas dan katakan tidak untuk yang lain
Pilih prioritas utama untuk setiap kuartal, Martin menyarankan dalam sebuah wawancara di blog Google. Tuliskan itu di selembar kertas dan perlihatkan kertas itu dengan jelas di dekat meja kamu. Kemudian, setiap kali kamu diminta atau tergoda untuk melakukan sesuatu yang lain, katakan tidak, lalu fokus selesaikan prioritasmu.

Jadwalkan setengah jam waktu “me time” setiap hari
Martin selalu menghabiskan 30 menit di awal hari untuk menikmati me time. Waktu itu ia gunakan untuk minum kopi, bermeditasi, membaca jurnal, atau bermain piano. Inti dari kebiasaan ini adalah memulai hari dengan pikiran yang tenang dan fokus. Martin percaya, setiap orang yang ingin menjadi lebih produktif harus berlatih meditasi.

Tetapkan produktivitas sebagai hal yang kamu inginkan
Produktivitas adalah benar-benar tentang niat. Rahasianya adalah mengetahui apa yang ingin kamu lakukan, menajamkan niat, dan melakukan apa yang ingin kamu lakukan.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply