Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, April 5, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

4 Manfaat Salad Bagi Kesehatan

Ilustrasi: Delish.com

Topcareer.id – Sudahkah kamu makan salad hari ini? Makan salad setiap hari mungkin bisa jadi salah satu kebiasaan baru yang bisa kamu terapkan.

Selain sederhana dan mudah dibuat sendiri, Salad juga memiliki banyak manfaat baik bagi kesehatan. Dikutip dari webmd.com, Rabu (22/01/2020), berikut beberapa benefit yang bisa kamu dapat dari mengonsumsi salad.

Salad untuk serat
Makan makanan tinggi serat dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan mencegah sembelit.

Salad untuk kesehatan
Banyak bukti bahwa makanan nabati yang kaya nutrisi berkontribusi terhadap kesehatan secara keseluruhan. Jika sering makan salad hijau, kemungkinan kamu akan memiliki kadar antioksidan kuat yang tinggi dari vitamin C dan E, asam folat, likopen, dan alfa dan beta-karoten. terutama jika salad mengandung beberapa sayuran mentah.

Salad untuk memotong kalori
Jika menurunkan berat badan adalah tujuanmu, kamu bisa memulai makan salad hijau. Penelitian telah menunjukkan bahwa makan hidangan rendah kalori pertama, seperti salad hijau meningkatkan rasa kenyang dan mengurangi jumlah total kalori yang dimakan selama makan.

Salad untuk mendapat lemak cerdas
Makan sayuran bisa membantu tubuhmu menyerap phytochemical pelindung, seperti likopen dari tomat, dan lutein dari sayuran hijau gelap.

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply