Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, October 1, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Virus Corona Mewabah, Amankah Beli Produk dari China?

Penduduk kota Wuhan, China melindungi diri dari Virus corona. (dok. CNN)

Topcareer.id – Wabah virus corona yang pertamakali menyerang kota Wuhan, China kian mengkhawatirkan. Bagaimana tidak, dalam waktu cepat virus ini menyebar dan menginfeksi ribuan orang dan seratusan lebih di antaranya meninggal.

Pemerintah dari berbagai negarapun waspada dengan melakukan berbagai cara demi mengantisipasi penyebaran virus. Salah satunya dengan melakukan pembatasan dan pengecekan secara berkala semua orang yang masuk dan keluar negara mereka.

Nah, pertanyaan sekarang, apakah barang impor dari China yang dibawa ke Indonesia dapat membawa virus mengerikan ini? Pertanyaan ini muncul lantaran banyak warga Indonesia yang sering memilih membeli produk China lantaran harga yang ditawarkan lebih murah, bahkan jauh lebih murah dibanding produk lokal.

Baca juga: Pasien Virus Corona Membludak, Staf Medis di Wuhan Kewalahan

Dilansir dari Bbc.com, Selasa (28/1/2020), pakar kesehatan Michelle Roberts dan James Gallagher menjawab pertanyaan akan hal ini.

Menurut merka belum ada bukti bahwa barang yang di impor dari China berisiko membawa virus yang berasal dari hewan ini. Mereka mengatakan bahwa virus ini tidak dapat bertahan di luar tubuh manusia kurang dari 24 jam.

Jadi dapat dikatakan virus ini tidak dapat masuk ke Indonesia melalui barang yang di Impor dari China, lantaran proses pengiriman barang dari China sendiri membutuhkan waktu yang cukup lama mulai dari hitungan mingguan hingga bulanan.

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply