Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, September 25, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Pentingnya Meninggalkan Kesan Baik di Tempat Kerja

Ilustrasi. (dok. Multibriefs)

Topcareer.id – Jangan pernah meremehkan pentingnya membuat kesan yang baik di tempat kerja. Hal inilah yang membuat bos dan kolega menyadari bahwa mereka bisa mengandalkanmu.

Dengan menciptakan kesan yang baik, kamu berkesempatan menerima tanggung jawab yang lebih besar. Pada gilirannya nanti, hal ini juga bisa membuatmu mendapatkan promosi.

Dikutip dari thebalancecareers.com, Rabu (29/01/2020), berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan di tempat kerja supaya kesan baik tercipta.

Gunakan etiket tempat kerja yang tepat
Ini akan membantumu memberikan kesan yang baik pada atasan. Mungkin terdengar sederhana, namun ini sangat penting untuk kamu patuhi.

Hadapi kesalahan
Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengakuinya. Jangan menyalahkan orang lain dan berjanjilah untuk memperbaiki kesalahan.

Menyikapi sakit saat harus bekerja
Atasan yang masuk akal tahu bahwa karyawan yang sakit bukan hanya tidak produktif, tapi juga menyebarkan kuman di sekitar kantor. Istirahatlah atau minimal tawarkan diri untuk menyelesaikan pekerjaan dari rumah.

Hindari topik kontroversial
Hindari memulai percakapan dengan topik yang membuat orang tidak nyaman, atau bahkan bisa menimbulkan pertengkaran. Hindari berbicara tentang politik atau agama, misalnya.

Berpakaian dengan tepat
Selalu ikuti dress code perusahaan tempat kamu bekerja. Sebagian besar perusahaan tak lagi mengharuskan karyawannya mengenakan pakaian kerja, tetapi tetap penting untuk memiliki penampilan yang rapi dan bersih.

Hormati rekan kerja
Tidak ada atasan yang mau karyawan mereka berkelahi. Selalu berbagi dengan rekan kerja. Minta maaf jika kamu pernah menyinggung mereka.

Wakilkan perusahaan dengan baik di konferensi dan rapat
Ketika kamu menghadiri konferensi atau pertemuan bisnis besar atas nama atasan, tugas kamu adalah membuat kesan yang baik. Sikap ini akan mencerminkan organisasimu, dan bos akan menghargai usahamu.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply