Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Januari 21, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Nyeri Haid? Atasi dengan Teknik Yoga Ini

Yoga nidra. (dok. Yoga Journal)

Topcareer.id – Nyeri pada bagian perut menjadi hal yang sangat menganggu kenyamanan seorang wanita dikala menghadapi siklus bulanan.

Namun, berdasarkan sebuah studi yang dikemukakan oleh Journal of Alternative and Complementary Medicine, ada teknik yoga yang dapat meredakan nyeri saat haid.

Didasari studi yang melibatkan 150 wanita yang menghadapi rasa nyeri ketika haid, mereka masing-masing diminta mempraktekkan Yoga Nidra.

Baca juga: Mau Ngilangin Stres? Ikuti Workshop Yoga Hatha di Skills.id

Ini merupakan yoga yang didasari teknik relaksasi dan dilakukan didasari pengawasan meditasi. Setelah enam bulan, mereka yang menghadapi rasa nyeri, tak lagi merasakan kesakitan saat haid dan pendarahan berlebihan, demikian dilaporkan Total Beauty.

Para peneliti mengemukakan bahwa yoga ini tak hanya membantu diri merasa lebih positif namun sekaligus turut membantu memperlambat dan menetralkan pola bernafas.

Ini membiarkan otak memproduksi gelombang delta yang tak jauh berbeda seperti saat tertidur lelap dan pada akhirnya, dapat mengurangi jumlah hormon penyebab rasa sakit. *

the authorAde Irwansyah

Tinggalkan Balasan