Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Januari 22, 2022
redaksi@topcareer.id
Profesional

Anti Bankrut, Ini 4 Cara Memilih Lokasi Bisnis

Sumber foto: pinterest.com

Topcareer.id – Kamu baru mau mulai mencoba berbisnis dan membutuhkan tempat ataupun toko? Eitts, jangan asal pilih ya, karena lokasi yang kamu pilih bisa menuntukan umur bisnis kamu.

Kamu tentu tidak mau bisnis kamu tutup hanya dalam hitungan bulan karena biaya sewa atau perbaikan toko kamu lebih besar dari keuntungan yang didapat?

Nah, agar itu tidak terjadi, yuk perhatikan beberapa tips ini.

Pahami
Sebelum menentukan lokasi usaha, sebaiknya kamu pahami betul pertanyaan-pertanyaan tentang bisnis kamu, seperti siapa target atau pelanggan kamu? Apakah bisnis kamu memang dibutuhkan? Apakah bisnis kamu membutuhkan toko offline? Seberapa besar space yang kamu butuhkan? Bagaimana konsepnya, dan apakah bisnis kamu menggunakan bahan kimia atau mengeluarkan suara yang bising sehingga memerlukan izin dari banyak pihak? Dengan menjawab semua itu, kamu bisa memperkirakan lokasi yang cocok untuk bisnis kamu.

Baca juga: Kesalahan Terbesar Pengusaha Menurut Pebisnis Ternama

Selidiki calon tempat usaha
Carilah informasi melalui internet, koran bahkan orang-orang di sekitar lingkungan tersebut mengenai sejarah lokasi tersebut. Siapa yang sebelumnya menempati? Apakah bisnis mereka berhasil atau gagal? Dan tanyakan juga pendapat orang sekitar apakah kira-kira bisnis kamu akan berhasil di tempat tersebut. Dan jika kamu memutuskan untuk menjadikan sebuah gedung sebagai lokasi bisnis kamu, selidiki dulu apakah ada bisnis yang sama di gedung itu, ya.

Baca juga: Daftarkan Merek Produk dan Bisnis Kamu! Begini Caranya

Pertimbangkan aksesibilitas
Jangan lupa pertimbangkan lalu lintas dan aksesibilitas di lokasi usaha kamu, ya. Pikirkan lahan parkir dan akses transportasi untuk ke tempat tersebut. Sulitnya transportasi ditambah tidak adanya lahan parkir bisa menjadi mimpi buruk untuk bisnis kamu.

Penilaian Bangunan!
Langkah terakhir yang harus kamu lakukan adalah menilai bangunan. Sebelum menandatangani segala bentuk perjanjian sewa atau beli, tanyakan pada diri sendiri mengenai kondisi toko tersebut. Berapa umur bangunan itu? Apakah air dan listriknya masih berfungsi? Apalagi jika bisnis tersebut baru bagi kamu, tentu kamu tidak mau menghabiskan uang untuk merenovasi dan memperbaikinya sajakan?

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan