Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Setop Naik Lift! Ini Manfaat Gunakan Tangga di Kantor

Sumber foto: Wall Street Journal

Topcareer.id – Kamu bekerja di kantor yang lebih dari 2 lantai? Pasti sebagian dari kamu langsung menolak saat diminta datang dengan naik tangga. Alasannya, selain capek, naik tangga juga terasa seperti kegiatan yang membuang-buang waktu.

Paadahal, menurut beberapa penelitian, kamu justru menghemat hingga 15 menit dalam sehari dengan naik tangga. Kamu bahkan akan sampai lebih cepat ke lantai 5 ketimbang mereka yang menggunakan lift super sesak di jam-jam masuk dan pulang kantor!

Dikutip dari brandnewhealth.com Kamis (7/2/2020),selain menghemat waktu, menggunakan tangga juga baik untuk kesehatan kamu. Aktivitas ini dapat mencegah penyakit jantung, diabetes, stroke, dan beberapa jenis kanker.

Dengan menaiki tangga, kamu juga dapat melepaskan endorfin yang menghasilkan perasaan sejahtera. Bahkan, ada sebuah studi yang mengatakan menggunakan tangga dapat membakar kalori 7 kali lebih banyak dibanding memakai lift.

Dengan begitu, setiap anak tangga yang kamu lewati, berarti telah membakar sekitar 0,17 kalori. Lumayan banget kan buat yang ingin kurus?

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply