Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, July 12, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Mengapa Kamu Bisa Merasa Terjebak dalam Pekerjaan

Ilustrasi. (dok. Safebee)

Topcareer.id – Setiap orang pasti pernah merasa terjebak dalam pekerjaannya.

Kamu mungkin pernah bertanya-tanya saat berangkat kerja di pagi hari, “Apa yang sedang kamu lakukan?” Seketika mood kamu pun langsung turun, dan bahkan merasa terjebak dengan pekerjaan.

Mengutip inc.com, Jumat (07/02/2020), perasaan seperti ini beracun dan bisa menghambatmu. Berikut beberapa penyebab yang membuatmu merasa terjebak.

Kamu berpikir orang lain lebih baik daripada dirimu
Jika kamu melihat orang lain lebih terampil, lebih mampu, atau lebih berbakat daripada kamu, kamu biasanya akan mulai mengasingkan diri, dan mulai membangun tembok di sekitar dirimu. Lama kelamaan, perasaan ketidakmampuanmu akan membuatmu merasa terjebak.

Kamu percaya di luar akan lebih sulit
Saat kamu mengetahui banyak sekali perusahaan yang dengan mudahnya memecat karyawannya, kamu lantas merasa beruntung memiliki pekerjaan yang sekarang walaupun lingkungan kerjamu sebenarnya toxic dan gajinya tidak sesuai. Karena kamu terlalu percaya bahwa di luar sana lebih sulit, kamu pun membiarkan diri untuk terjebak di pekerjaanmu.

Selalu memberi sugesti pada diri sendiri untuk menunggu dan melihat
Tetap diam dan menunggu bisa jadi taktik yang bagus andaikan itu bagian dari strategimu untuk berkembang. Namun jika tidak, kamu jatuhnya hanya membuang-buang waktu, meragukan diri sendiri, dan membiarkan ‘perasaan terjebak dalam pekerjaan’ menjelma menjadi cara hidupmu.

Kamu tidak tahu apa lagi yang kamu inginkan
Sangat sulit untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan ketika kamu tidak tahu apa yang kamu inginkan. Satu-satunya pilihan yang valid adalah tetap di tempat sampai jawabannya muncul. Hal ini akan membuatmu merasa terjebak.

Kamu merasa harus membuktikan diri
Keyakinan bahwa kamu harus membuktikan diri adalah salah satu hal merusak yang ada di dunia kerja. Dan itu adalah cara jitu untuk membuatmu merasa terperangkap.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply