Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Januari 22, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Merasa Terjebak dalam Pekerjaan? Coba Lakukan Ini

Ilustrasi. Sumber foto: gazeta-shqip.comIlustrasi. Sumber foto: gazeta-shqip.com

Topcareer.id – Banyak hal yang bisa membuat kamu merasa terjebak dalam suatu pekerjaan.

Mengutip psychologytoday.com, Jumat (07/02/2020), Mengatasi perasaan terjebak seperti itu bukanlah perkara mudah karena banyak sekali pemicunya,

Namun demikian, coba ikuti beberapa tips ini untuk mulai menciptakan jalan keluar.

Temukan kembali kecintaanmu terhadap apa yang kamu kerjakan
Kamu memilih jalur karier ini karena suatu alasan. Sesuatu mendorongmu ke sana. Tinjau kembali alasan-alasan itu dan pikirkan mengapa kamu memilih karier ini di antara banyak alternatif lain.

Fokus pada apa yang kamu suka
Karier memiliki banyak aspek, beberapa di antaranya mungkin kamu suka, beberapa mungkin kamu benci. Identifikasi aspek-aspek karier yang paling kamu sukai dan ubah fokus kamu pada hal tersebut.

Perbaiki aspek yang kamu benci
Pikirkan tentang aspek karier yang kamu benci. Mungkin gaji atau lingkungan kerja. Apa pun itu, temukan yang paling tidak kamu sukai, identifikasi mengapa kamu tidak menyukainya, dan pikirkan cara untuk mengubahnya.

Jelajahi apa yang dilakukan orang lain di bidang kamu
Mungkin ada orang lain yang sama seperti kamu. Dan beberapa dari mereka mungkin telah menemukan cara-cara kreatif dan tidak konvensional untuk menggunakan pengetahuan dan keahlian mereka.

Prioritaskan bidang lain dalam hidup
Tidak semua orang menetapkan kepentingan yang sama untuk karier mereka. Jika kariermu bukan prioritas, cari kesenangan dan kepuasan di bidang lain kehidupanmu untuk menemukan keseimbangan.

Jadilah yang terbaik
Menjadi ahli dalam apa yang kamu lakukan, membantu memecahkan masalah di seluruh industri, atau mendapatkan pengakuan dan penghargaan untuk pekerjaanmu adalah cara lain untuk kepuasan karier.

Tetap update di bidang kamu
Tetap ikuti perkembangan baru di bidang keahlianmu, karena kamu bisa menemukan peluang dan arah baru yang dapat menyalakan kembali passion kamu dan membuat kariermu menarik lagi.

Pertimbangkan untuk mengubah karier
Jika semuanya gagal, dan kamu memiliki energi, sumber daya, serta dukungan, pertimbangkanlah untuk mengubah karier. Atau kamu bisa mengambil risiko untuk mulai memanfaatkan ide-ide kamu yang layak dibagikan dan layak dibayar.

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan