Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Januari 22, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Perusahaan Ini Tawarkan Jasa Bekukan Orang Mati untuk Dihidupkan Kembali

Ilustrasi: Partstown.com

Topcareer.id – Salah satu perusahaan di Rusia menawarkan jasa yang tak lazim dari perusahaan pada umumnya. Perusahaan yang bernama KrioRus itu digadang-gadang dapat menghidupkan kembali orang yang telah meninggal dengan membekukan otak hingga seluruh tubuhnya.

Salah satu yang memakai jasa itu ialah Alexei Voronenkov. Suatu ketika ibunya dinyatakan meninggal di usia 70 tahun. Alexei membayar perusahaan Rusia itu untuk membekukan otak ibunya dengan harapan terobosan dalam sains di perusahaan itu bisa menghidupkan kembali ibunya. Ibu dari Alexei ini adalah pasien ke 71 di perusahaan tersebut.

Seperti dikutip dari nypost, otak dan tubuh manusia yang menjadi pasiennya disimpan dalam sebuah tong tinggi bersuhu -196 derajat Celcius. Pembekuan ini dilakukan untuk melindungi organ tersebut dari kerusakan.

Meskipun saat ini belum ada bukti sains yang bisa membangkitkan orang yang sudah mati, KrioRus mengatakan ratusan klien potensial dari hampir 20 negara telah mendaftar untuk layanan ini setelah kematiannya.

Untuk memakai jasa ini, biayanya USD 36.000 (± Rp 493 juta) untuk seluruh tubuh, dan USD 15.000 (± Rp 205,3 juta) untuk pembekuan otak saja. Bagi kamu warga non-Rusia yang ingin memakai jasa ini, kamu akan dipatok dengan harga yang lebih mahal.

Perusahaan KrioRius sudah berdiri sejak 2005 dan masih kerap mendapat tentangan. Menurut para penentangnya, hal ini tidak mendasar, menjadi fantasi dan hanya menjual harapan bohong belaka.

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan