Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juli 31, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Alasan Mengapa Perempuan Lebih Dianjurkan Menabung untuk Pensiun

Dok. Everything PR

Topcareer.id – Semua orang diharapkan bisa menabung bahkan hingga masa pensiun mereka. Apalagi bagi perempuan, cobalah mulai menabung untuk masa pensiun.

Banyak kemungkinan yang menjadi alasan mengapa perempuan lebih disarankan menabung untuk masa pensiun daripada laki-laki.

Penting bagi perempuan untuk memahami bahwa mereka perlu menabung lebih banyak untuk masa pensiun mereka. Berikut alasannya, seperti dikutip dari laman CBC Kanada.

Perempuan lebih cenderung meninggalkan dunia kerja

Dalam hal membesarkan anak-anak dan merawat orang tua lanjut usia, seringkali perempuanlah yang meninggalkan pekerjaannya untuk jangka waktu tertentu.

Dalam makalah yang diterbitkan Diane Garnick, ahli strategi pendapatan di Amerika Serikat, perempuan rata-rata bekerja 28 tahun seumur hidup mereka sementara pria bekerja 38 tahun. Itu berarti ada 10 tahun perempuan tidak menghasilkan pendapatan sendiri, sehingga mengurangi kemampuan mereka untuk menabung.

Perempuan cenderung bermain aman

Perempuan cenderung condong ke arah produk pengembalian investasi yang konservatif dan terjamin, seperti rekening tabungan berbunga tinggi. Untuk membuat pengembalian investasi yang lebih baik, wanita yang memiliki pandangan 25 tahun sebelum pensiun akan lebih baik fokus pada stok berkualitas baik.

Kesenjangan upah gender itu nyata

Persentase tabungan yang harus digunakan untuk pensiun tidak boleh sama antara laki-laki dan perempuan karena mereka tidak mendapatkan jumlah yang sama.

Menurut Korn Ferry Gender Pay Index, yang menganalisis hubungan gaji dan gender di lebih dari 12,3 juta karyawan di 14.284 perusahaan di 53 negara di seluruh dunia, secara global perempuan memperoleh penghasilan sekitar 16 persen lebih rendah daripada laki-laki.

Editor: Feby Ferdian

Tinggalkan Balasan