Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 9, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

7 Trik Ciptakan First Impression Terbaik

Sumber foto: virtualspeech.com

Topcareer.id – Mungkin hanya perlu tiga detik bagi seseorang untuk mengevaluasimu ketika bertemu untuk pertama kalinya.

Dalam waktu singkat ini, orang lain membentuk opini tentang dirimu berdasarkan penampilan, bahasa tubuh, sikap, perilaku, hingga bagaimana kamu berpakaian.

Kesan pertama mustahil untuk diabaikan. Seperti dikutip dari mindtools.com, Senin (24/02/2020), penting bagi kamu untuk mengetahui cara menciptakan kesan pertama yang hebat. berikut ini caranya.

On time
Seseorang yang kamu temui untuk pertama kalinya tidak akan tertarik pada “alasan” kamu terlambat. Datang lebih awal jauh lebih baik daripada datang terlambat, dan merupakan langkah pertama untuk menciptakan kesan pertama yang hebat.

Hadirkan diri dengan tepat
Penampilan fisik itu penting. Orang yang kamu temui pertama kali tidak mengenalmu, jadi penampilanmu biasanya merupakan petunjuk pertama yang harus ia dalami tentang dirimu.

Baca juga: Menebak Kepribadian Orang dari Pandangan Pertama

Be yourself
Ini juga penting, tetapi bukan berarti kamu harus kehilangan dirimu sendiri. Cara terbaik untuk menciptakan kesan yang hebat adalah dengan menjadi dirimu yang otentik.

Beri senyuman terbaik
Senyum adalah cara terhebat untuk menciptakan kesan pertama yang baik. Senyum yang hangat dan percaya diri akan membuatmu dan orang lain nyaman. Tapi jangan berlebihan dalam hal ini.

Terbuka dan percaya diri
Dalam hal membuat kesan pertama yang baik, bahasa tubuh sering berbicara lebih keras daripada kata-kata. Gunakan bahasa tubuh untuk memproyeksikan kepercayaan diri dan keyakinan diri yang tepat.

Bersikap positif
Proyeksikan sikap positif, bahkan dalam menghadapi kritik atau dalam kasus kegugupan. Berusahalah dengan keras untuk belajar dari meeting dan berkontribusilah dengan tepat.

Sopan dan penuh perhatian
Perilaku yang baik, penuh perhatian dan suka membantu akan bersatu membentuk kesan pertama yang hebat. Jadi beri perilaku terbaikmu!

Editor: Feby Ferdian

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply