Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 9, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Ini Cara Diskusi yang Baik dengan Atasan

Dok. iStock

Topcareer.id – Melakukan dialog yang terbuka dan jujur ​​dengan manajer atau atasan kamu bisa jadi hal yang menakutkan, terutama jika kamu tidak memiliki hubungan yang hangat.

Tetapi membiasakan diri untuk mencari feedback dan membagikan pendapat secara teratur bisa meningkatkan hubungan kamu dengan boss serta meningkatkan kinerja.

Mengutip Fastcompany.com, Selasa (25/02/2020), berikut ini cara menyampaikan hal penting kepada atasan tanpa harus merasa takut.

Baca juga: Dapat SP dari Bos? Begini Cara Menanggapinya

Mulai dengan pembicaraan ringan
Penting untuk memulai percakapan kecil tapi bermakna. Ini adalah cara sederhana dan aman untuk membuat komunikasi berbasis umpan balik mengalir dan membangun tingkat kenyamananmu seiring waktu sehingga kamu akhirnya dapat berbicara tentang hal-hal yang lebih besar pada boss kamu.

Mulailah lebih dulu
Dengan memulai dialog terlebih dahulu, kamu akan membuat manajermu merasa lebih nyaman berbagi pikiran jujurnya juga. Boss kamu juga akan merasa lebih dihargai apabila kamu mengajaknya berbicara lebih dulu dengan sopan.

Gunakan bahasa non konfrontasi
Semua orang akan frustrasi terutama ketika merasa bahwa bos tidak memahami atau menghargai upaya karyawannya. Daripada mengungkapkan dengan kasar, ada baiknya untuk menyelesaikannya dengan cara yang profesional dan tidak konfrontatif.

Empati
Diskusi yang terbuka dan jujur ​​kepada bos dapat menjadi tantangan. Jika bos kamu tidak dapat mengartikulasikan umpan balik dengan bermanfaat itu tidak masalah. Cobalah untuk menempatkan dirimu pada dirinya. Kuncinya adalah memanusiakan manajer kamu sebanyak mungkin, dan untuk mengingatkan diri sendiri bahwa setiap agresi pasif atau apatis yang dirasakan di pihaknya kemungkinan tidak ada hubungannya denganmu. *

Editor: Ade Irwansyah

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply