Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Januari 26, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Virus Corona Semakin Merajalela, Moto GP Thailand Ditunda

Marc Marquez (dok. MotoGP)

Topcareer.id – Grand Prix Moto GP Thailand di Sirkuit Internasional Buriram terpaksa ditunda akibat kekhawatiran wabah virus corona. Penyelenggara bersama pemerintah Thailand telah berkomunikasi terkait penundaan tersebut

Mengutip laman bangkokpost.com, Selasa (3/3/2020), ajang olahraga motor bergengsi MotoGP 2020 yang dijadwalkan pada 20-22 Maret di provinsi Buriram telah ditunda karena penyebaran virus corona-19 Covid-19, kata Wakil Perdana Menteri dan Menteri Kesehatan Masyarakat Anutin Charnvirakul, Senin (2/3).

Dia mengatakan keputusan untuk menunda acara itu dibuat pada pertemuan panitia. “Acara ini telah ditunda hingga wabah coronavirus telah mereda,” kata Anutin.

Baca juga: Virus Korona Belum Reda, Apa Olimpiade Tokyo Bakal Batal?

Grand Prix Thailand ATAU 2020 di Buriram yang dijadwalkan akhir Maret ditunda untuk jangka waktu yang belum diketahui sejak Covid-19 dinyatakan sebagai penyakit menular berbahaya dan telah memberi dampak serius di seluruh dunia.

Hal ini dilakukan untuk mencerminkan keseriusan pemerintah Thailand dalam menangani masalah ini.

Keputusan Thailand muncul setelah federasi sepeda motor internasional (FIM) mengumumkan pada hari Minggu (1/3) bahwa mereka akan membatalkan MotoGP Qatar pada pembukaan musim yang dijadwalkan 8 Maret 2020.

MotoGP Thailand musim lalu menjadi seri penentu gelar juara dunia yang diraih pebalap Repsol Honda Marc Marquez.

Sejumlah ajang olahraga internasional di kawasan Asia ditunda karena wabah virus corona. F1 GP China yang semula dijadwalkan berlangsung pada 19 April 2020 adalah salah satu ajang besar olahraga yang juga ditunda. Meski beberapa ajang olahraga dipastikan ditunda, belum ada kepastian apa Olimpiade musim panas tahun yang berlangsung di Tokyo akan ditunda atau tidak. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan