Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Januari 21, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Pemerintah Imbau Masyarakat Tidak Beli Bahan Pokok Berlebihan

Topcareer.id – Setelah diumumkan 2 WNI asal Depok, Jawa Barat yang positif terjangkit virus corona, membuat sebagian orang diberbagai wilayah di Indonesia cemas dan khawatir.

Masyarakat yang cemas ini kemudian dengan sigap mendatangi sejumlah tempat perbelanjaan dan memburu bahan-bahan pokok secara berlebihan (panic buying). Hal ini dikhawatirkan dapat membuat kericuhan dan membuat harga bahan pokok meningkat.

Melihat situasi ini, Menteri Perdagangan (mendag) Agus Suparmanto menghimbau agar masayarakat berhati-hati dalam mengambil sikap ditengah permasalahan ini.

Baca juga: Pengobatan Corona Tak Dijamin BPJS, Tapi Gratis

‚ÄúPemerintah memahami jika saat ini ada kekhawatiran di tengah masyarakat setelah ada WNI yang dinyatakan positif terjangkit virus Corona. Masyarakat jadi khawatir sulit untuk dapat ke luar rumah sehingga terjadi kepanikan dalam berbelanja bahan pokok. Namun, saya imbau agar masyarakat berhati-hati dalam mengambil sikap, termasuk untuk tidak melakukan panic buying,” ujar Agus dalam konferensi pers di Jakarta pada Selasa (3/3/2020) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Mendag juga memastikan jika barang kebutuhan pokok dan barang penting (bapokting) akan dijamin ketersediaannya dengan harga yang stabil.

Guna menjamin pasokan bapokting, Kementerian Perdagangan telah mengeluarkan persetujuan impor untuk beberapa komoditas yang memerlukan adanya tambahan stok. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan