Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

4 Kopi Khas Indonesia yang Wajib Kamu Coba

Sumber foto: kopidewa.com

Topcareer.id – Indonesia dikenal sebagai salah satu penghasil biji kopi terbaik. Kopi-kopi Indonesia terus mempertahankan statusnya sebagai primadona yang menjadi incaran pencinta kopi di berbagai penjuru dunia.

Berikut beberapa kopi khas Indonesia yang terkenal dan wajib kamu coba.

Kopi Toraja
Kopi yang dihasilkan dari pegunungan Toraja, Sulawesi Selatan ini sangat terkenal di berbagai negara, terutama Jepang dan Amerika. Bagi kamu yang tidak suka sensasi pahit, kopi toraja adalah jawabannya. Citarasa asam di dalamnya dapat membuat lidah kamu tak merasakan sensasi pahit setelah meneguknya.

Kopi Luwak
Proses fermentasi yang unik, yakni dalam tubuh hewan luwak, membuat kopi ini memiliki cita rasa khas tersendiri. Kamu juga harus merogoh kocek puluhan hingga ratusan juta rupiah untuk bisa mendapat 1 kg Kopi Luwak.

Kopi Gayo
Bagi kamu yang bukan penyuka kopi asam, kopi yang berasal dari dataran tinggi Gayo di Aceh ini patut kamu coba. Teksturnya juga lebih encer dan tak terlalu kental.

Kopi Jawa
Aroma rempah dan keasaman yang rendah membuat kopi ini berbeda dengan kopi dari daerah lainnya. Kopi Jawa terkenal akan kandungan kafein yang rendah sehingga bisa dinikmati oleh siapa saja. Kopi ini diproduksi pertama kali oleh pemerintah kolonial Belanda sejak abad ke-17.

Nah, mana nih kopi favorit kamu?

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply