Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, September 28, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Pentingnya Vitamin Alami untuk Kekebalan Tubuh

Ilustrasi: Wikipedia

Topcareer.id – Di masa pandemi virus corona seperti ini, berolahraga saja rasanya kurang cukup. Kita juga perlu mengonsumsi vitamin untuk menjaga dan meningkatkan sistem imun.

Seperti dikutip dari health.clevelandclinic.org, Selasa (17/3/2020), berikut jenis vitamin yang bisa membuat daya tahan tubuh tetap kuat terjaga.

  • Vitamin C
    Merupakan salah satu pendorong sistem kekebalan tubuh terbesar. Kekurangan vitamin C bisa membuat kamu lebih rentan sakit. Asupan vitamin C harian sangat penting karena tubuh kamu tidak memproduksi atau menyimpannya.
  • Vitamin B6
    Penting untuk mendukung reaksi biokimia dalam sistem kekebalan tubuh. Selain terdapat pada ayam dan ikan air dingin seperti salmon dan tuna, vitamin B6 juga bisa kamu temukan dalam sayuran hijau.
  • Vitamin E
    Ini adalah antioksidan kuat yang membantu tubuh melawan infeksi. Beberapa makanan yang kaya vitamin E adalah kacang-kacangan, biji-bijian dan bayam.

Ingat, cara terbaik untuk mendapatkan ketiga vitamin di atas adalah dengan mengambilnya langsung dari makanan. Tubuh akan menyerap dan menggunakan vitamin dan nutrisi dengan lebih baik ketika mereka berasal dari sumber makanan.

Selain itu, tetap terhidrasi juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Air membantu tubuh memproduksi getah bening, yang membawa sel darah putih dan sel sistem kekebalan tubuh lainnya. Makanan yang bisa membantu menghidrasi tubuh adalah mentimun, seledri atau semangka.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply