Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Juli 30, 2021
redaksi@topcareer.id
Kerja Dari RumahLifestyle

Tips Pola Makan Sehat saat Bekerja dari Rumah

Ilustrasi: mnn.com

Topcareer.id – Ketika kantor dan rumah kamu menjadi satu kesatuan, dan dapur berada dalam jangkauan tangan, membuat pilihan makan yang cerdas rasanya menjadi perjuangan yang cukup berat.

Namun demikian, ada baiknya untuk tak membiarkan diri kamu terus-terusan menyantap makanan yang kurang sehat.

Dilansir dari flexjobs.com, Rabu (18/3/2020), berikut beberapa saran untuk ‘memaksa’ kamu menerapkan pola makan sehat.

  • Bersihkan kulkas
    Semakin jarang isi kulkas, maka akan semakin rendah kemungkinan kamu mengonsumsi makanan berkalori tinggi, tinggi lemak, dan tinggi gula. Setelah dibersihkan, isi ulang kulkas kamu dengan buah-buahan dan sayuran segar, protein tanpa lemak, serta camilan sehat lainnya.
  • Hindari area dapur
    Rencanakan makanan dan minuman yang akan kamu makan dalam satu hari, lalu bawa sebanyak mungkin ke meja kerjamu. Hindari dapur sebisa mungkin saat bekerja dari rumah. Dengan begini, pola makanmu akan tetap teratur dan tidak berlebihan.
  • Berikan dirimu hadiah yang sehat
    Setiap kali kamu menyelesaikan pekerjaan, hadiahi dirimu dengan sesuatu yang sehat seperti olahraga ringan di dalam rumah, atau aktivitas menyiram tanaman yang menenangkan. Kebahagiaan tak selalu tentang makanan penuh gula dan lemak jahat, bukan?
  • Jaga diri
    Salah satu penyebab utama pola makan yang tidak sehat adalah stres. Setelah kamu mulai merawat diri, keinginan kamu untuk makan berlebihan akan berkurang. Belajarlah untuk santai, berhenti, bernapas, dan meregangkan tubuh.
  • Sering minum
    Minum air putih sepanjang hari kerja dapat membantumu merasa kenyang dan menghindarkan diri dari keinginan ngemil. Mengisi ulang minuman kamu juga bisa jadi alasan yang bagus untuk bangkit dan meregangkan otot yang kaku.

Pada akhirnya, bekerja di rumah dengan pola makan sehat mungkin tampak seperti tugas yang menakutkan. Namun, dengan sedikit kontrol diri dan ketekunan, semua itu bisa tercapai dengan baik.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan