Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, August 9, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Diet Ini Mampu Turunkan Berat Badan Hingga 7 Kg, Mau Coba?

Topcareer.id – Bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan, South Beach Diet (SBD) sepertinya patut dicoba. Selain dapat menurunkan berat badan, diet ini juga aman dan bagus untuk kesehatan.

Berbeda dengan diet lain yang melarang kamu mengonsumsi karbohidrat, SBD masih memperbolehkan kamu mengonsumsinya. Kamu hanya perlu membedakan karbohidrat baik dan karbohidrat jahat.

Selain itu, ada 3 tahap yang perlu kamu lakukan untuk melakukan SBD. Simak penjelasannya berikut ini,

Mengurangi Nafsu Makan
Tahap ini berlangsung selama 2 minggu dengan tujuan menstabilkan gula darah yang bisa berujung pada berkurangnya nafsu makan. Tahap ini sangat bagus bagi mereka yang gula darahnya tergolong tinggi.

Di tahap ini, kamu dianjurkan 2 kali dalam sehari mengonsumsi makanan tinggi nutrisi dan kaya serat seperti ikan, daging unggas tanpa kulit, tahu, tempe, susu kedelai, sayuran, telur, alpukat atau minyak zaitun.

Sebaliknya, dalam dua minggu kedepan, kamu harus menghindari nasi, roti, kentang, pasta, buah-buahan. kue, es krim bahkan gula, Jika kamu melakukannya dengan disiplin, maka berat badan kamu bisa turun hingga 7 kg.

Berat Badan Stabil
Setelah berat badan berkurang drastis akibat diet ketat di 2 minggu pertama, di tahap kedua ini kamu akan mendapat kelonggaran. Di sini kamu bisa kembali mengonsumsi karbohidrat baik seperti roti gandum, nasi merah, kentang serta buah buahan.

Di tahap ini, tetap perbanyak mengkonsumsi sayuran berserat, ya. Jika ingin mengemil, kamu bisa menjadikan dark chocolate sebagai pilihan.

Tahap kedua dilakukan tanpa batas waktu. Kamu bisa masuk ke tahap selanjutnya jika berat badan kamu telah stabil dan tidak mengalami penurunan lagi. Biasanya berat akan berkurang sekitar 0,5 sampai 1 kg per minggu.

Gaya hidup sehat
Pada tahap ini, kamu pasti telah terbiasa dengan pola hidup sehat. Yang perlu diperhatikan adalah aturan baku SBD, antara lain konsumsi karbohidrat dan lemak baik. Pilihlah makanan berserat tinggi dan hindari makanan olahan atau instan.

Catatan: Artikel ini pernah dimuat di majalah Topcareer edisi April 2012 dengan judul South Beach Diet.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply