Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, August 9, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Yang Terjadi Pada Tubuh Jika Konsumsi Jahe Setiap Hari (Bagian 1)

Sumber foto: Women's Health

Topcareer.id – Jahe adalah salah satu rempah dengan kandungan yang istimewa. Ketika direbus menjadi minuman, ia menawarkan kombinasi manis, pedas, dan rasa hangat.

Mengutip manukafeed.com, Jumat (27/3/2020). mengonsumsi jahe setiap hari menawarkan berbagai macam manfaat kesehatan. Yuk, cek satu persatu sambil menikmati secangkir air jahe yang nikmat.

Bagian pertama dari tulisan.

Kelola refluks asam
Acid reflux, atau dikenal sebagai mulas, adalah kondisi menyakitkan. Mengonsumsi jahe secara teratur dapat mengurangi bahkan menyembuhkan sakit tersebut.

Sifat anti-inflamasi
Efek anti-inflamasi jahe dapat membantu meredakan persendian yang sakit. Studi menemukan bahwa jahe sama efektifnya dengan ibuprofen dalam mengurangi nyeri sendi. Faktanya, para peneliti menentukan bahwa penderita osteoartritis bahkan bisa menghilangkan rasa sakit secara topikal dengan mengoleskan krim atau salep yang mengandung jahe.

Memperbaiki kulit
Jahe juga baik untuk kesehatan kulit. Jahe membantu bagian dalam untuk meningkatkan pencernaan, sekaligus berkontribusi untuk membersihkan, menghaluskan kulit ketika kandungannya keluar dari tubuh melalui keringat. Jahe juga dapat berfungsi sebagai antiseptik untuk luka kecil atau lecet.

Mengatasi gejala kanker
Dokter di University of Michigan Comprehensive Cancer Center melaporkan temuan bahwa jahe adalah senjata ampuh melawan sel kanker. Diperlukan lebih banyak penelitian, tetapi jangan menunggu sampai kamu menderita kanker untuk mulai menggunakan jahe. Karena jahe bisa mengurangi peradangan usus besar dan mengurangi risiko kamu untuk mengembangkan kanker pencernaan.

Peningkatan pencernaan
Jahe bagus untuk mengatasi sakit perut, itulah sebabnya banyak wanita hamil menggunakannya untuk memerangi mual di pagi hari.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply