Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, May 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Yang Terjadi Pada Tubuh Jika Konsumsi Jahe Setiap Hari (Bagian 2)

Sumber foto: Spices Vietnam

Topcareer.id – Jahe adalah salah satu rempah dengan kandungan yang istimewa. Ketika direbus menjadi minuman, ia menawarkan kombinasi manis, pedas, dan rasa hangat.

Mengutip manukafeed.com, Jumat (27/3/2020). mengonsumsi jahe setiap hari menawarkan berbagai macam manfaat kesehatan. Yuk, cek satu persatu sambil menikmati secangkir air jahe yang nikmat.

Bagian akhir dari tulisan.

Mengatasi sakit kepala
Sakit kepala yang teratur dapat benar-benar mengganggu. Begitu juga migrain yang bisa membuatmu tak berkutik. Lebih dari 200 zat dalam jahe bekerja bersama untuk memberikan efek antiinflamasi, anti mual, dan antihistamin yang membantu meredakan gejala sakit kepala dan migrain yang intens.

Penurunan berat badan
Menambahkan menu jahe ke dalam makanan sehari-hari juga dapat membantu menurunkan berat badan. Jahe akan meningkatkan pembakaran kalori dan mendorong metabolisme tubuh sehingga makanan dicerna sepenuhnya di antara waktu makan. Jahe juga dianggap membuat kenyang lebih lama sehingga bisa menahan keinginan ngemil.

Kontrol gula darah
Saat gula darahmu naik, tambahkan jahe ke dalam menu dietmu setiap hari. Sebuah penelitian terbaru terhadap penderita diabetes tipe 2 menunjukkan bahwa hanya 2 gram bubuk jahe per hari mampu menurunkan kadar gula darah puasa sebesar 12%. Jahe dapat membantu mengontrol gula darah secara teratur pada semua orang, bukan hanya penderita diabetes.

Memerangi infeksi
Tidak hanya bagus untuk penggunaan sehari-hari, jahe dapat membantu menjaga dirimu dari risiko terinfeksi penyakit. Gingerol menurunkan risiko infeksi dan menghambat pertumbuhan beberapa jenis bakteri. Jahe juga cukup efektif untuk mengatasi infeksi pernafasan. Penggunaan jahe setiap hari dapat membantu memperkuat kekebalan tubuh kamu.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply