Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, June 6, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson Positif Corona

PM Inggris Boris Johnson. (dok. CNN)

Topcareer.id – Satu lagi pejabat negara dihinggapi virus corona. Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, 55 tahun, kedapatan positif saat menjalani tes. Lewat akun Twitter-nya ia mengeluh suhu tubuhnya naik dan tak hneti batuk selama 24 jam terakhir.

Atas saran kepala tenaga medis Inggris, Professor Chris Whitty, sang PM mengikuti tes corona. Tes dilakukan di kediaman resmi PM di Jalan Downing Street No 10 oleh staf medis.

“Saya bekerja dari rumah. Saya mengisolasi diri dan itu adalah tindakan yang tepat,” kata Johnson dalam postingan di video di Twitter akhir pekan kemarin dikutip laman Time.

Baca juga: Positif Corona, Pangeran Charles Mengisolasi Diri di Skotlandia

Kasus corona di Inggris telah melampaui 15 ribu orang dengan 700 lebih di antaranya meninggal.

Sang Perdana Menteri bukan satu-satunya pejabat Inggris yang dites positif corona. Sebelumnya, Menteri Muda Kesehatan Inggris yang sekaligus anggota parlemen Nadine Dorries juga positif corona. Setelah itu, Menteri Kesehatan dan Pelayanan Sosial Matt Hancock juga mengumumkan positif corona Jumat kemarin.

Selain pejabat, anggota kerajaan juga tak luput dari serangan virus. Pangeran Charles, putra mahkota Inggris juga positif kena corona.*

the authorAde Irwansyah

Leave a Reply