Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, June 4, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

4 Cara Cegah Efek Buruk Perubahan Cuaca di Tengah Wabah Corona

Hujan lebat di Jakarta. (dok. The Jakarta Post)

Topcareer.id – Cuaca yang tiba-tiba berubah dari panas terik ke hujan dan sebaliknya memaksa tubuh untuk beradaptasi terus-menerus. Tanpa disadari lama lama kemampuan adaptasi tubuh atau kesehatan bisa menurun. Tambahan pula, kini berjangkit wabah corona. Tubuh yang tidak fit jadi kian rentan kena virus.

Lalu bagaimana menjaga kesehatan tubuh selama cuaca tak bersahabat?

1.Tetap olahraga
Jangan tinggalkan olahraga demi menjaga tubuh tetap bugar dan prima. Karena kamu butuh energi lebih untuk menghadapi muslim yang tak menentu ini, maka lebih baik kamu memastikan tubuh dalam keadaan terbaik terus.

Baca juga: Seperti Avengers, Sabun Bisa Hancurkan Virus Corona Covid-19

2. Jaga konsumsi makanan
Pastikan kamu selalu mengonsumsi makanan bernutrisi seperti sayuran dan buah yang kaya serat, vitamin, dan mineral, yang akan membantu menjaga daya tahan tubuh dari perubahan cuaca. Hindari makanan yang kaya gula, soda dan lemak yang dapat mengganggu metabolisme tubuh. Pilih juga cemilan sehat.

3. Perbanyak minum
Apapun kondisinya, jangan sampai kamu dehidrasi. Aktivitas tubuh di tengah cuaca tak menentu bisa membuat tubuh kekurangan cairan. Oleh karena itu, tetap minum air putih dalam jumlah yang tepat, dua liter atau delapan gelas sehari. Janagan minum sekaligus. Takarlah sesuai kebutuhan kamu. Misalnya minum satu-dua gelas waktu pagi lalu ditambah takarannya saat siang hari.

4. Istarahat cukup
Pastikan kamu mendapat istarahat yang cukup. Khususnya saat tidur malam hari. Bagaimanapun lamanya kamu tidur siang, tidak akan bisa menggantikan manfaat tidur malam. Pada kondisi biologis tidur malam ada hormon-hormon yang tidak bisa optimal dihasilkan tidur siang. Selain itu, regenerasi sel terjadi saat beristirahat malam. Jadi, jangan lupakan istirahat yang cukup di malam hari. * Diolah dari berbagai sumber

the authorAde Irwansyah

Leave a Reply