Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, September 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Ini Bangsawan Pertama yang Meninggal Akibat Virus Corona

Putri Spanyol, Maria Teresa De Bourbon-Parma . (dok. Misfn)

Topcareer.id – Putri Spanyol Maria Teresa De Bourbon-Parma menjadi bangsawan pertama di dunia yang meninggal karena virus corona. Kematiannya dikonfirmasi sebuah pernyataan dari saudaranya, Pangeran Sixto Enrique.

Dikutip dari CNN, sang putri, sepupu jauh Raja Felipe VI, berusia 86 tahun meninggal di Paris, Prancis pada hari Kamis (26/3/2020), kata saudaranya. Dan pemakamannya diadakan di Madrid pada hari Jumat (27/3/2020).

Pada hari Minggu (29/3) total 2.606 orang di Prancis telah meninggal karena virus corona, direktur jenderal kesehatan Prancis, Jérôme Salomon mengatakan peningkatan 292 kematian dalam 24 jam.

Baca juga: Peneliti MIT: Tetesan Bersin Orang Terjangkit Corona Capai 8 Meter

Spanyol juga mencatat peningkatan persentase jumlah kasus dalam beberapa hari terakhir. Negara ini telah mencatat lebih dari 80.000 kasus dan 6.803 kematian, menurut angka dari Universitas Johns Hopkins.

Keluarga kerajaan Inggris juga tak luput dari pandemi global covid-19. Pangeran Charles, pewaris tahta kerajaam Inggris dinyatakan positif mengidap virus corona pada 25 Maret. Saat ini sedang mengasingkan diri.

Keluarga kerajaan Spanyol juga telah dites corona, tetapi semua hasilnya kembali negatif.

Putri Maria dikenal sebagai Red Princess, ia bekerja sebagai profesor Sosiologi di Universitas Sorbonne di Paris dan jarang sekali menggunakan gelar kerajaannya.

Menurut media Spanyol La Vanguardia, sepanjang hidupnya dia memegang sikap diplomatik yang jauh dari dinasti kerajaan, dia progresif dan memisahkan diri dari prinsip-prinsip tradisionalis adiknya Pangeran Sixto. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply