Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Corona Masih Mewabah, Pemerintah Bahas Libur Pengganti Idul Fitri Tahun Ini

Presiden terbitkan aturan resmi baha 14 Februari 2024 ditetapkan sebagai Hari Libur Nasional.Presiden terbitkan aturan resmi baha 14 Februari 2024 ditetapkan sebagai Hari Libur Nasional. (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr.)

Topcareer.id – Presiden Joko Widodo membah antisipasi mudik akibat wabah corona dalam Rapat terbatas (Ratas) dengan para menterinya.

Dalam rapat melalui video conference itu, Jokowi meminta Menteri terkait untuk menggodok opsi libur mudik akibat wabah corona yang menyebar di Indonesia.

“Untuk mudik, mungkin bisa dibicarakan alternatif mengganti hari libur nasional di lain hari untuk hari raya,” ungkap Presiden Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat pada Kamis (2/4/2020).

Baca juga: Bank Dunia: Corona Dorong 11 Juta Warga Asia ke Jurang Kemiskinan

Untuk mencegah penyebaran wabah corona Pemerintah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Antara lain, Pemerintah menghimbau warga untuk tidak pulang kampung saat libur Idul Fitri nanti. Tujuannya, untuk membatasi gerak penyebaran virus dari kota-kota besar ke kampung-kampung di desa.

Jika telah ditetapkan hari libur tersebut, Jokowi juga meminta agar Kementerian terkait memberikan fasilitas arus mudik yang baik kepada masyarakat pada hari pengganti itu.

“Dan bisa juga menggratiskan tempat-tepat wisata yang dimiliki oleh daerah,” imbuhnya.

Menurut Presiden, jika skenario-skenario tersebut dijalankan dapat memberi ketenangan kepada masyarakat. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply