Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, December 5, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Taktik Kreatif untuk Tetap Terhubung selama Pandemi Corona (Bagian 1)

Topcareer.id –  Hampir semua dari kita kini bekerja dari jarak jauh. Banjir konten tentang Covid-19 membuat kita khawatir dan kewalahan, hingga terjadi gempuran perubahan, kebiasaan kerja baru, dan cara baru dalam berhubungan dengan rekan kerja.

Namun yang perlu diingat! Jaga jarak fisik memang penting, tapi terhubung dengan teman-teman juga perlu agar kita tetap waras.

Terkait hal ini, founder Keepwith, Megan Burke Roudebush menyarankan beberapa taktik agar kamu bisa tetap terhubung dengan kolega, teman, dan keluarga. Ini diperlukan untuk mempertahankan jaringan yang kuat, serta menambah jaringan baru selama wabah corona.

Berikut beberapa taktik yang bisa kamu coba.

Bagian pertama dari tulisan.

1. Tentukan tujuan jaringanmu

Tentukan lalu cari tahu bagaimana kamu dapat mencapainya secara digital. Misalnya, mungkin kamu memiliki tujuan untuk mahir berbicara di depan umum, dan kamu memiliki teman yang berpengalaman di bidang ini. Mungkin kamu bisa menanyakan apakah dia bersedia melakukan panggilan Zoom denganmu terkait hal itu.

2. Putuskan seperti apa pendekatan taktis dasar nantinya

Apakah kamu akan mengatur pertemuan virtual mingguan dengan tiga hingga lima teman terdekatmu? Atau kamu akan menjadwalkan ngopi virtual dengan orang-orang tertentu? Putuskan seperti apa pendekatan taktis dasar yang ingin kamu lakukan. Mungkin saja kamu bisa meminta teman yang kamu kenal untuk mengenalkan kamu dengan beberapa temannya.

3. Kirim pesan

Coba kirim pesan kepada orang-orang yang paling kritis di daftar kontakmu dengan pesan sederhana seperti, “Bagaimana keadaanmu? Aku sedang memikirkanmu.” atau “Apa yang kamu butuhkan? Bagaimana saya bisa membantu?”

4. Virtual movie

Atur virtual movie di malam hari di mana kamu bisa menjangkau beberapa orang dan mengatur mereka untuk menonton film yang sama pada waktu yang sama. Buatlah rantai teks sehingga kalian dapat berkomunikasi selama film berlangsung.

Editor: Feby Ferdian

Leave a Reply