Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Mei 17, 2021
redaksi@topcareer.id
Kerja Dari Rumah

Tips Harmonis untuk Pasangan yang Kerja dari Rumah (Bagian 2)

Ilustrasi. (dok. NYC Offices Suites)

Topcareer.id – Bagi pasangan yang sama-sama work form home atau kerja dari rumah di masa pandemi virus corona, mungkin seperti tantangan tersendiri untuk “tetap tenang” selama bekerja dan menjaga hubungan.

Menurut Niro Feliciano, seorang psikoterapis kognitif yang berbasis di Wilton, Connecticut, cara bekerja yang baru ini berpotensi memicu ketegangan dalam hubungan.

“Saya pikir orang harus menemukan kembali, atau setidaknya kreatif tentang bagaimana mereka terhubung dan menghabiskan waktu bersama. Karena banyak pasangan suka pergi keluar atau bertemu dengan teman-teman lain dan pasangan lain, dan sekarang akan banyak waktu bersama,” kata Feliciano dalam laman Today.

Berikut beberapa tips yang bisa ditiru agar hubungan bisa tetap harmonis meski sama-sama bekerja dari rumah.

Bagian akhir dari tulisan.

7. Luangkan waktu satu sama lain

Menjadwalkan istirahat di siang hari adalah cara yang bagus bagi pasangan untuk mengikat tanpa mengganggu satu sama lain selama jam kerja. Setiap hari, Eileen Cotter dan Christian Wright, pasangan menikah yang bekerja dari rumah untuk menghindari Covid-19, mengambil istirahat makan siang tanpa kerja bersama.

Mereka juga menciptakan rutinitas untuk jam dan akhir pekan setelah jam kerja, yang mencakup kegiatan menghabiskan waktu dengan teman-teman; mengambil kelas latihan online dan bermain video  game; atau board game bersama.

8. Makan bersama

Selain meluangkang waktu satu sama lain, Cotter dan Wright juga selalu menyiapkan waktu untuk makan bersama di akhir pekan.

“Kita harus merencanakan untuk makan tiga kali sehari untuk kita berdua, daripada hanya makan malam,” kata Cotter dalam laman Today.

9. Jadwalkan waktu untuk anak-anak

Rutinitas sangat penting bagi keluarga, karena mereka membangun koneksi dan rasa keselamatan bagi orang tua dan anak-anak.

Cobalah melakukan kegiatan yang tidak melibatkan elektronik, seperti membaca untuk anak-anak; mengerjakan proyek kerajinan; atau membuat kue dan menonton film ramah keluarga.

10. Beri anak-anak rutinitas sehari-hari, tetapi jangan terlalu mengawasi mereka

Ketika sekolah tutup dan beberapa anak mulai mengambil kelas online dari rumah, orang tua mungkin merasa tertekan untuk memastikan mereka mengerjakan pekerjaan sekolah.

Meskipun penting untuk membantu anak-anak membangun rutinitas, baiknya, ketika istirahat dan makan, berhentilah sejenak mengawasi tugas sekolah mereka.

11. Buat sistem tugas

Pasangan dan keluarga yang sedang mengasingkan diri, harus mengantisipasi jumlah pekerjaan rumah yang lebih besar dari biasanya. Untuk membantu menghindari konflik, tugas itu harus dibagi.

Jika memiliki anak, memberi mereka tugas adalah cara yang bagus untuk menghilangkan stresmu dan pasangan.

12. Periksa kesehatan mental pasangan

Selama masa-masa stres, mudah bagi orang untuk terserap dalam pekerjaan mereka. Karena itu, dorong pasanganmu untuk berhenti bekerja dan beristirahat. Sebagai gantinya, lakukan sesuatu yang kamu atau kalian sukai.

Editor: Feby Ferdian

Tinggalkan Balasan