Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 26, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Peduli Covid-19, Kowal Sumbang APD, Masker Hingga Baju OK

Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Laut (Kadiskesal) Laksamana Pertama TNI dr. Ahmad Samsulhadi menerima sumbangan dari Kowal. (dok. istimewa)

Topcareer.id – Sebagai bentuk kepedulian, Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) memberikan sejumlah perlengkapan bagi petugas medis dalam menanggulangi Covid-19.

Sejumlah perlengkapan berupa 100 baju Alat Pelindung Diri (APD), 200 Baju Operasi (OK) dan 35 box masker itu diserahkan langsung oleh Perwira Tertua (Pater) Kowal Mabesal Kolonel Laut (S) Dwi Susilowati didampingi Pater Kowal Mabes TNI Letkol Laut (KH) Esti Chasanah kepada Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Laut (Kadiskesal) Laksamana Pertama TNI dr. Ahmad Samsulhadi.

Baca juga: Ini Makna Ritsleting Merah di APD Karya Anne Avantie

Dalam kesempatan tersebut, Kadiskesal menyampaikan terima kasih kepada Kowal atas rasa kepedulian terhadap rekan-rekan di rumah sakit yang sedang bertugas dan meminta agar seluruh masyarakat memperhatikan dan menjalankan segala imbauan yang diberikan baik pemerintah maupun WHO.

“Asumsikan semua lingkungan dalam zona merah sehingga kita aware untuk selalu menggunakan masker, melakukan physical distancing, mencuci tangan dengan sabun, tidak menyentuh mata, hidung dan mulut serta menerapkan pola hidup sehat seperti yang dihimbau oleh WHO dan pemerintah untuk mengurangi risiko penyebaran Covid-19,” kata Ahmad di Ruang Rapat Diskesal, Jakarta Timur, Rabu (8/4/2020).

Selain itu, menurut Ahmad penting untuk kita memberikan rasa empati kepada teman atau rekan kita yang sudah terpapar covid-19 dengan melakukan panggilan melalui video untuk memberikan semangat sehingga dapat meningkatkan imun tubuh mereka. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply