Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, November 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Trik Memasak Lebih Cepat di Sela Kerja dari Rumah

Ilustrasi. (dok. Ajonomoto Philippines)

Topcareer.id – Ketika bekerja di kantor, kamu mungkin tak terlalu dipusingkan untuk memasak di rumah. Beda kala bekerja dari rumah alis WFH (work from home) gara-gara corona seperti saat ini. Selain mengerjakan tugas kantor, kamu juga harus masak di rumah untuk suami dan anak-anak.

Lalu, bagaimana caranya kegiatan masak-memasak ini tak mengganggu pekerjaan kamu?

Solusi paling efektif: memasak dengan cepat. Dikutip dari majalah Reader’s Digest edisi September 2014 dan artikel Sam Zein berjudul “Memasak” di buku Panduan Pakar untuk Menyelesaikan Segala Urusan dengan Cepat (Gramedia Pustaka Utama, 2009), berikut tips yang patut kamu coba:

Baca juga: Belajar Masak? Ini Peralatan yang Wajib Dimiliki Pemula

1.Mulailah dengan memanaskan. Sebelum mulai masak, nyalakan oven, panaskan air atau panaskan minyak di wajan. Butuh waktu untuk memanaskan. Jadi mulai dulu dengan itu dulu.

2.Gunakan lebih sedikit bahan. Sepuluh bahan masakan akan makan waktu lebih lama untuk dimasak ketimbang lima bahan.

3. Siapkan bahan ramuan agar mudah diraih. Di restoran, biasanya bawang sudah dipotong dadu, sayuran sudah dirajang, bawang putih sudah dimemarkan. Semua yang diperlukan sudah siap. Di rumah pun begitu.

4. Bahan makanan yang tebal dan besar butuh waktu lama untuk matang. Yang berukuran kecil dan tipis lebih cepat dimasak. Potong ayam atau daging ukuran kecil agar cepat matang. Sayuran juga begitu.

5. Saat sedang melakukan satu langkah, pikirkan lagkah berikutnya. Ketika seorang koki mendapat order dua telor dadar, kentang goreng dan roti gandum bakar, ia tidak me unggu dadarnya jadi baru masukkan roti ke pemanggang dan kentang ke wajan. Dia melakukan beberapa langkah sekaligus. *

the authorAde Irwansyah

Leave a Reply