Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, July 11, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Film Nasional yang Pernah Berjaya Hingga Internasional

Gundala

Topcareer.id – Industri perfilman Indonesia saat ini bisa dibilang cukup menggairahkan. Mulai dari segi keberagaman cerita, hingga bagaimana cerita itu divisualisasikan, semuanya memiliki standar baru yang tentunya semakin baik.

Berbicara soal kualitas, berikut ini lima film nasional yang telah membawa nama Indonesia ke kancah perfilman internasional.

Kucumbu Tubuh Indahku (Memories of My Body)
“Kucumbu Tubuh Indahku” atau “Memories of My Body” tayang perdana di Festival Film Internasional Venesia ke-75 pada awal September 2018.

Film arahan sutradara Garin Nugroho ini meraih penghargaan Venice Independent Film Critic 2018, kemudian menjadi Film Terbaik di Asia Pacific Screen Awards 2018 dan beberapa festival lainnya.

Kucumbu Tubuh Indahku mengisahkan tentang insekuritas dalam menerima diri sendiri dari perspektif penari Lengger. Film ini juga mewakili Indonesia dalam daftar panjang kategori Film Fitur Internasional Terbaik di Academy Awards 2020.

27 Steps of May
Film “27 Steps of May” tayang perdana di Busan International Film Festival 2018 dan telah mengikuti berbagai festival film internasional, seperti Cape Town Film Festival di Afrika Selatan dan Goteborg Film Festival di Swedia.

Dibintangi oleh Raihanun dan Lukman Sardi, film ini meraih penghargaan sebagai ‘Film Terbaik’ (Golden Hanoman Award) kategori ‘Film Panjang Asia’ terbaik di Jogja-NETPAC Asian Film Festival pada November 2018.

Tak hanya itu, film ini juga mendapat penghargaan internasional di ajang The 3rd Malaysia Golden Global Awards (MGGA 2019), Malaysia International Film Festival, Juli 2019.

27 Steps of May menceritakan tentang May (Raihanun), korban pelecehan seksual yang mengalami trauma berat sejak usia 14 tahun. Film ini sempat bersaing dengan “Kucumbu Tubuh Indahku” untuk mewakili Indonesia meraih piala Oscar 2020 di kategori Film Fitur Internasional Terbaik.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply