Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, November 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Nenek Berusia 106 Tahun Sukses Taklukkan Covid-19

Sumber foto: post-gazette.com

Topcareer.id – Connie Titchen, yang merupakan seorang nenek berusia 106 tahun, mungkin menjadi orang tertua di Inggris yang berhasil mengalahkan Covid-19.

Tiga minggu setelah dites positif untuk Covid-19, Titchen akhirnya dipulangkan dari Birmingham City Hospital di Inggris setelah berhasil sembuh. Para perawat di rumah sakit berbaris di koridor untuk memberi tepuk tangan kepada nenek itu ketika dia didorong keluar menggunakan kursi roda untuk dikirim pulang.

“Aku merasa sangat beruntung bahwa aku telah memerangi virus ini, aku tidak sabar ingin melihat keluargaku.” Kata Titchen pada NHS (National Health Service) Inggris, belum lama ini.

Dikutip dari CNN, Titchen, yang lahir pada September 1913 dan telah menjalani dua kali Perang Dunia, dirawat di City Hospital pada pertengahan Maret dengan dugaan pneumonia. Dia didiagnosis positif Covid-19 setelahnya.

“Fantastis melihat Connie pulih,” kata Kelly Smith, seorang perawat. “Dia luar biasa dan kami telah melakukan yang terbaik untuk merawatnya agar tetap sehat. Sangat menyenangkan melihat pasien meninggalkan bangsal kami setelah mengalahkan virus ini.” Ujarnya.

Meskipun orang-orang dari hampir semua lapisan usia telah meninggal karena Covid-19, para ahli perawatan kesehatan mengatakan bahwa orang tua dan mereka yang memiliki kondisi yang mendasarinya paling berisiko.

Namun, Connie Titchen membuktikan bahwa meskipun berasal dari kategori umur yang rentan terhadap virus corona, ia tetap bisa sembuh dan memberi harapan pada pasien positif Covid-19 berusia lanjut lainnya.

Selamat ya, Connie Titchen!

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply