Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

4 Manfaat Mengonsumsi Kurma Selama Bulan Puasa

Mengapa umat Islam makan kurma saat berbuka puasa

Topcareer.id – Untuk sebagian orang, buah kurma merupakan salah satu makanan wajib yang harus ada di meja saat bulan Ramadan. Mengapa? karena buah kurma dipercaya memiliki banyak manfaat.

Nah, mau tahu apa saja manfaat dari mengonsumsi kurma? Yuk baca beberapa di antaranya, di bawah ini.

Meningkatkan energi
Badan kamu terasa lemas saat menjalankan ibadah puasa? Sebaiknya rajin-rajin mengonsumsi kurma, ya. Kandungan glukosa dan serat dalam buah kurma merupakan sumber energi yang dapat membuat tubuh kembali berenergi setelah seharian berpuasa.

Melancarkan pencernaan
Saat berbuka puasa, kebanyakan orang memilih makan makanan yang kurang serat sehingga dapat berakibat kepada kesehatan pencernaan.

Nah menurut beberapa penelitian, buah kurma bisa menjadi solusi yang sangat efektif. Buah ini bisa membantu kamu memperlancar pencernaan dan meredakan sembelit.

Meningkatkan kesehatan otak
Selain untuk menambah energi dan memperlancar pencernaan, mengonsumsi buah kurma ternyata juga dapat mengurangi aktivitas protein beta amiloid yang dapat membentuk plak di otak sehingga menyebakan gangguan kinerja sel-sel otak.

Selain itu, kandungan fenolat total dan antioksidan di dalam kurma dipercaya dapat mencegah penyakit Alzheimer dan demensia.

Mengontrol gula darah
Di bulan puasa ini, kita dianjurkan untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang manis.

Tapi tunggu dulu, jika terlalu banyak, bisa-bisa tekanan gula darah kamu naik. Untuk menyiasatinya, kamu bisa memakan buah kurma. Kandungan gula alaminya dapat menjaga gula darah kamu tetap stabil asalkan dikonsumsi dengan bijaksana.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply