Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, September 21, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Piala Menpora E-Sport 2020 Dipastikan Digelar Secara Virtual

Dok. Telia

Topcareer.id – Menteri Pemuda dan olahraga (Menpora)Zainudin Amali menyetujui turnamen Piala Menpora E-Sport 2020 digelar secara virtual pada Juli mendatang.

“Esport menjadi olahraga satu-satunya yang mungkin bisa dikerjakan saat ini. Prinsipnya kita setuju ini dilakukan secara virtual. Setelah ini kita tinggal mendetailkan lagi,” kata Zainudin saat melakukan video conference di Kantor Kemenpora, Kamis (23/4/2020).

Rencananya registrasi online untuk turnamen ini akan dilaksanakan tanggal 20-30 Juni, sehingga babak kualifikasi bisa dilakukan pada 1-26 Juli dan babak final untuk game Mobile Legends bisa dilangsungkan pada tanggal 25 Juli 2020 mendatang.

Baca juga: Meski Raih Emas, Cabor Dancesport Tak Masuk Hitungan Medali

“Nanti kita juga promosi social distancing, nantinya pemain atau atlet akan bermain dari rumah masing-masing, host live di studio IESPL bersama cameramen saja, termasuk caster juga via online,” jelas Ketua Panitia Penyelenggaraan Piala Presiden E-Sports 2020, Giring Ganesha dalam kesempatan yang sama.

Menpora mengharapkan antusiasme peserta bisa sama dengan Piala Presiden E-Sport pada awal bulan lalu yakni mencapai hingga 177 ribu peserta. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply