Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, September 28, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Ngantor Usai Pandemi: Meeting akan Tergantikan oleh Email

Sumber foto: Suara Surabaya

Topcareer.id – Pandemi virus corona membuat banyak perubahan di berbagai lini aktivitas, termasuk masalah ngantor.

Karena diminta tinggal di rumah untuk waktu yang lama demi cegah penularan, pekerja akan menemui diri mereka setiap hari bekerja di kamar tidur atau ruang makan. Selain itu ada perubahan apa lagi?

Dalam hal meeting atau pertemuan, tatap muka secara tradisional mungkin tak sesering dulu. Nadjia Yousif, direktur pelaksana dan mitra kantor London Consulting Group di London memprediksi jadwal kerja pasca-pandemi akan hanya berisi lebih sedikit rapat.

Pandemi telah menjadi sejenis teknologi, katanya, di mana orang-orang yang sebelumnya tidak terbiasa menggunakan alat teknologi di tempat kerja kemudian tak punya pilihan selain beradaptasi. Dan dalam beberapa kasus, pekerja menjadi lebih efisien.

“Orang-orang lebih sabar dalam mempelajari teknologi baru dan terlibat dengan mereka, hanya karena mereka harus melakukannya. Saya pikir praktik terbaik itu akan terus berlanjut. Saya pikir kita semua mengembangkan otot baru untuk bekerja secara virtual,” kata Yousif, dikutip dari CNBC Make It.

Yousif menambahkan, lebih banyak rapat akan berakhir menjadi email, dan lebih banyak email akan menjadi pesan instan.

Untuk anggota tim yang tidak lagi bekerja bersama di kantor pusat, panggilan telepon dan rapat dapat beralih ke video. Yousif menambahkan, ini dapat membantu membangun kepercayaan di antara para pekerja yang tidak dapat berinteraksi secara langsung.

Ketika kamu dapat menerima isyarat nonverbal, atau diundang ke rumah seorang rekan melalui obrolan video, jenis keintiman yang berbeda akan terbentuk dengan cara yang lebih cepat, daripada di lingkungan kerja tradisional.

Editor: Feby Ferdian

Leave a Reply