Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, May 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Agar Tak Dehidrasi Selama Puasa, Perhatikan 4 Hal Ini

Sumber foto: Liputan6.com

Topcareer.id – Saat berpuasa, tubuh seringkali mengakami dehidrasi atau kekurangan cairan di dalam tubuh. Meski tidak membahayakan nyawa, tetapi dehidrasi bisa memicu gejala kesehatan lain seperti lemas, pusing dan mual.

Nah, agar tubuh kamu enggak mengalami hal tersebut, sebaiknya kamu melakukan beberapa cara berikut ini.

Minum air putih
Tubuh manusia terdiri dari 70% cairan, jadi pastikan saat sahur dan berbuka, kamu meminum air putih sekitar 2 liter dalam satu hari. Ingat minumnya air putih, bukan air berwarna apalagi bersoda.

Hindari perasa yang berlebih
Ya, makanan yang gurih ataupun manis memang paling enak dinikmati ketika berbuka. Eitss, tapi jangan terlalu banyak menggunakan perasa seperti garam atau gula. Itu bisa membuat tenggorokan kamu jadi cepat haus.

Hindari paparan sinar matahari
Berjemur memang sangat dianjurkan, apalagi di tengah pandemi Covid-19. Tapi, jika kamu berjemur atau berolahraga di saat matahari sedang terik-teriknya secara intens, dipastikan kamu akan tersiksa karena perasaan haus yang mendera tubuh kamu.

Hindari minuman berkafein
Saat sedang berpuasa, usahakan untuk menghindari minuman yang mengandung kafein, seperti kopi, teh, atau cokelat ya. karena minuman seperti itu bersifat diuretik, di mana itu akan membuat kamu bolak balik ke toilet untuk buang air kecil. Hasilnya, cairan di tubuh kamu berkurang terus dan mengakibatkan dehidrasi.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply