Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, September 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

The Rain Garap Single Baru di Tengah Pandemi, Ini Hasilnya

Dari kiri: Indra (vokal, gitar), Aang (drum), Iwan (gitar, dan Ipul (bass).) Sumber foto: Instagram/The Rain Band

Topcareer.id – Hantaman pandemi Covid-19 mungkin mampu melumpuhkan sekian banyak aktivitas di luar rumah. Namun tidak dengan kreativitas.

Hal ini dibuktikan oleh band asal Yogyakarta, The Rain yang berhasil meluncurkan single terbarunya, Gombal itu Indah pada Selasa (5/6/2020) kemarin.

Band yang digawangi oleh Indra Prasta (vokal, gitar), Iwan Tanda (gitar), Ipul Bahri (bass) dan Aang Anggoro (drum) menjelaskan, seluruh proses penggarapan single ini dilakukan secara swadaya dari rumah masing-masing.

Setelah masing-masing menyelesaikan tugasnya, semua data mentah hasil rekaman lantas dikirimkan ke Iwan yang juga bertugas sebagai audio engineer. Mulai dari proses mixing hingga mastering, semuanya ia kerjakan dari rumah.

“Kami terbiasa mengerjakan berbagai hal teknis secara swadaya sejak The Rain menempuh jalur independen pada 2013. Namun, kali ini keadaannya benar-benar berbeda,” ujar Irwan dalam siaran pers yang diterima Topcareer.Id, Rabu (6/5/2020).

Kedisiplinan dan kekompakan keempatnya tercermin dari rilisnya single ini, yang bisa diselesaikan tanpa bertemu sama sekali.

“Keterbatasan memicu kreativitas,” kata Aang yang di proyek ini turut kebagian tugas membuat artwork.

“Sekaligus mengirimkan pesan semangat ke teman-teman di mana pun berada, bahwa kita bisa tetap produktif di saat yang sulit ini,” tambah Indra.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply