Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, September 24, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Makanan Ini Wajib Dikonsumsi Pasien Covid-19

Sumber foto: Hellosehat.com

Topcareer.id – Pengurus Dewan Pusat Perwakilan Persatuan Ahli Gizi, Triyani Kresnawan membeberkan bahwa ada makanan tertentu yang wajib dikonsumsi oleh pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 yang dirawat di rumah sakit.

“Pasien-pasien yang terinfeksi, mengonsumsi protein dan kalori tinggi dengan rekomendasi tertentu terkait zat gizi selama proses perawatan,” kata Triyani saaat melakukan konferensi pers di Kantor Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Kamis (7/5/2020).

Menurutnya, protein ini diberikan dalam jumlah yang lebih banyak daripada kebutuhan pada orang normal. Karena protein merupakan salah satu yang berguna untuk meningkatkan atau mengoptimalkan imunitas dari tubuh, mengganti jaringan jaringan yang rusak, serta dapat menguatkan otot-otot supaya tidak terjadi mal nutrisi.

“Sedangkan jika pasien mengalami panas atau demam dengan kenaikan suhu 1° di atas 37° c, maka pasien membutuhkan tambahan energi 13%,” tambahnya.

Triyani juga menyarankan agar masyarakat umum, orang sehat, atau orang dalam pemantauan (ODP) yang tidak terinfeksi Covid-19, untuk tetap mengonsumsi protein, karbohidrat, lemak, serta sayur dan buah.

“Terkait penambahan energi dan protein, perlakuannya seperti biasanya, menu terdiri dari nasi, sayur, buah dan ikan 50 gram, maka konsumsi ikan ditambah menjadi 100 gram agar asupan protein bertambah,” pungkasnya.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply