Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, September 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

CEO Facebook Izinkan Karyawan Kerja dari Rumah Hingga Akhir Tahun

Mark Zuckerberg, CEO Facebook. (dok. Variety)

Topcareer.id – Masih dalam kondisi pandemi virus corona, CEO Facebook Mark Zuckerberg mengumumkan pada Kamis (7/5/2020) bahwa sebagian besar karyawan perusahaan akan diizinkan untuk terus bekerja dari rumah hingga akhir tahun 2020.

Seorang juru bicara Facebook mengatakan dalam laman CNBC, perusahaan media sosial itu memungkinkan karyawan melanjutkan pekerjaan mereka dari jarak jauh.

“Perusahaan akan mulai membuka sebagian besar kantornya pada 6 Juli,” kata juru bicara. Ia melanjutkan, Facebook masih menentukan karyawan mana yang akan diminta untuk masuk,.

Zuckerberg mengatakan bulan lalu bahwa karena sebagian besar karyawan Facebook dapat melakukan pekerjaan mereka dari jarak jauh, perusahaan merasa tanggung jawab untuk memungkinkan orang yang tidak memiliki fleksibilitas ini untuk mengakses sumber daya publik bersama terlebih dahulu.

Baca Juga: Pandemi Corona, Pengguna Facebook Naik

Zuckerberg juga mengumumkan bahwa perusahaan tidak akan mengadakan pertemuan lebih dari 50 orang hingga setidaknya Juli 2021.

Facebook adalah salah satu perusahaan teknologi pertama yang meminta karyawannya untuk mulai bekerja dari jarak jauh. Sejak itu, perusahaan telah melakukan cukup banyak untuk mendukung karyawannya dalam menanggapi pandemi virus corona.

Facebook memberi bonus USD1.000 kepada karyawan untuk kebutuhan bekerja di rumah dan perawatan anak. Termasuk juga memberikan kepada mereka perangkat panggilan video Portal dan memungkinkan karyawan yang perlu mengambil cuti untuk melakukannya.* (RW)

Leave a Reply