Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, June 2, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

10 Bandara Terbaik di Dunia

Sumber foto: Datra Internusa

Topcareer.id – Skytrax, perusahaan konsultan riset maskapai penerbangan merilis daftar Bandara Terbaik di Dunia 2020 dalam Skytrax World Airport Awards tahunan. Lagi dan lagi, Bandara Changi Singapura raih peringkat satu.

Bandara Changi dinobatkan sebagai “Bandara Terbaik di Dunia” pada 2020 ini, bahkan sudah delapan tahun berturut-turut. Sementara, Bandara Haneda mendapatkan tempat kedua dan Bandara Internasional Hamad naik ke tempat nomor tiga.

Penghargaan, dipilih oleh pelanggan dalam survei kepuasan pelanggan bandara global, yang pada awalnya dijadwalkan berlangsung 1 April di Passenger Terminal Expo di Paris, namun dibatalkan karena pandemi Covid-19.

Akhirnya, pengumuman penghargaan 2020 dibuat pada 10 Mei melalui upacara virtual yang berlangsung di YouTube.

“Setelah menunda pengumuman penghargaan selama hampir enam minggu, kami merasa sekarang sudah benar untuk mencoba dan membawa kegembiraan ke industri bandara di masa-masa sulit ini,” kata Edward Plaisted, CEO Skytrax, dalam sebuah pernyataan, dikutip dari CNN.

Seperti tahun 2019, Asia Timur mendominasi World Airport Awards tahun ini. Berikut daftar bandara-bandara terbaik di dunia versi Skytrax.

  1. Bandara Changi Singapura
  2. Bandara Tokyo Haneda
  3. Bandara Internasional Hamad (Doha, Qatar)
  4. Bandara Internasional Incheon (Korea Selatan)
  5. Bandara Munich (Jerman)
  6. Bandara Internasional Hong Kong
  7. Bandara Internasional Narita (Tokyo)
  8. Bandara Internasional Chūbu Centrair (Nagoya, Jepang)
  9. Bandara Schiphol Amsterdam
  10. Bandara Internasional Kansai (Osaka, Jepang)

Menurut Skytrax, pelanggan di lebih dari 100 negara berpartisipasi dalam survei, yang dilakukan dari September 2019 hingga Februari 2020 dan mencakup 550 bandara.

Editor: Feby Ferdian

Leave a Reply