Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, May 28, 2020
redaksi@topcareer.id
Kerja Dari Rumah

Hindari 6 Kesalahan Ini Saat WFH untuk Raih Kinerja Optimal

Dok. DollarSprout

Topcareer.id – Karena pandemi virus corona, sistem working from home (WFH) menjadi semakin tak terelakkan bagi banyak perusahaan. Bagi sejumlah karyawan, pengalaman itu tidak hanya baru, tetapi juga menakutkan.

Fleksibilitas tertinggi dan otonomi yang tak terbantahkan. Dibutuhkan latihan dan membutuhkan banyak kesadaran diri, disiplin, dan fokus seperti laser.

Dikutip dari laman CNBC, hindari enam kesalahan ini ketika bekerja dari rumah agar kamu tetap bisa mencapai tujuan.

Baca juga: Aturan Komunikasi Mendesak Saat Kerja di Rumah

1.Bekerja menggunakan baju tidur
Orang-orang paling produktif tidak bangun dan langsung mulai bekerja saat masih mengenakan piyama. Mereka akan bersiap-siap untuk hari itu dengan cara yang sama seperti saat mereka menuju ke kantor. Piyama tidak persis pakaian profesional, baju tidur juga tidak akan menempatkan pikiran kamu dalam “mode kerja.”

Selain itu, terlihat rapi dan rapi akan menyelamatkanmu dari kepanikan bergegas untuk bersiap-siap setiap kali video conference dadakan.

2. Bekerja dari tempat tidur atau sofa
Memiliki ruang kerja sendiri adalah keharusan. Diperlukan beberapa percobaan dan kesalahan untuk menemukan tata letak ruang kerja yang mendukung kebutuhan kamu, kuncinya adalah membuatnya menyerupai pengaturan seperti di kantor.

Sebaiknya jauhi tempat tidur dan sofa jika memungkinkan. Karena dekat dengan kedua tempat tersebut bisa mendorong mode relaksasi pada dirimu.

3. Terlalu cuek
Kamu memang tidak harus terus-menerus memeriksa dan membalas email (kecuali mendesak). Paling tidak, lakukan check-in secara teratur dengan manajer dan tim, bisa melelui aplikasi kerja dari rumah atau, panggilan telepon, dan email.

Jangan hanya karena merasa kamu harus menyelesaikan banyak pekerjaan lantas kamu jadi sangat cuek dan mengabaikan semua email dan panggilan dari atasan maupun rekan kerja.

Baca poin selanjutnya di halaman berikutnya>>

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply