Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, May 28, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Tips Lindungi Kulit Saat Memakai Masker Setiap Hari (Bagian 2)

Foto Ilustrasi Masker (newsbreak.com)

Topcareer.id – Masker sudah seperti barang wajib bagi setiap orang yang ingin ke luar rumah, untuk kerja atau belanja. Bagi mereka yang menggunakan masker setiap hari untuk waktu yang lama, mungkin sudah timbul beberapa masalah kulit, contoh sederhana jerawat.

Menurut Dr. Suzan Obagi, Associate Professor Dermatology di UPMC Cosmetic Surgery & Skin Health Center, ada baiknya bagi kita untuk mulai menghindari iritasi kulit akibat penggunaan masker pelindung wajah.

“Kulit membutuhkan sedikit ruang bernapas, jadi penting untuk berhati-hati dengan apa yang kita aplikasikan pada wajah sebelum mengenakan masker, karena itu dapat menghalangi sirkulasi udara,” kata dia dalam laman Inside UPMC.

Ia pun berbagi saran atau tips bagaimana melindungi kulit saat kita harus menggunakan masker pelindung setiap hari untuk waktu yang lama.

Bagian akhir dari tulisan

6. Setelah lepas masker, cuci muka

Setelah melepas masker untuk hari itu, cuci kulitmu lagi dan oleskan lotion pelembab ringan. Jika kamu memiliki eksim atau kulit kering dan sensitif, kamu mungkin perlu menggunakan pelembab yang lebih berat dalam bentuk krim.

7. Cuci tangan

Pastikan untuk mencuci tangan dengan sabun dan air setelah melepas masker.

8. Area kulit lembap

Jika kamu memiliki area pada kulitmu yang lembab, oleskan salep ke area ini setelah kamu selesai memakai masker dan kemudian oleskan kembali salep ini pada waktu tidur.

9. Pastikan cuci masker

Bagi yang mengenakan masker kain, pastikan kamu mencucinya setiap hari sesuai pedoman CDC, untuk meminimalkan pertumbuhan bakteri pada masker, yang dapat menyebabkan jerawat.

Gunakan deterjen biasa tanpa pemutih karena pemutih dapat merusak beberapa bahan masker. Jika telingamu sakit karena karet gelang masker, cobalah untuk beralih ke masker kain (saat dalam kondisi non-medis) dengan loop telinga kain.

Editor: Feby Ferdian

Leave a Reply