Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, May 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Diaspora Galang Dana untuk Korban PHK dan Terdampak Covid-19

Topcareer.id – Sebagai bentuk kepedulian akibat wabah corona, Diaspora alias perantauan asal Indonesia menggalang dana untuk para pekerja yang terdampak Covid-19 melalui program One Family to One Family Diaspora Peduli.

“Melalui program tersebut, Sebanyak 6-8 juta anggota diaspora di seluruh dunia siap membantu USD 50 (sekitar Rp 780 ribu) kepada keluarga di Tanah Air yang paling membutuhkan,” kata Inisiator Gerakan Diaspora Peduli, Dino Patti Djalal.

Menurut Dino, dengan target 5000 penerima, donasi itu akan ditransfer langsung setiap bulan, kepada keluarga pekerja korban PHK atau yang dirumahkan akibat pandemi corona. Profil para penerima diambil berdasar data dari berbagai perusahaan di Indonesia yang telah diverifikasi oleh Kementerian Ketenagakerjaan.

“Tata-cara donasi dan profil calon penerima tersedia melalui infografis yang dapat dilihat melalui mobile apps Diaspora Peduli, dan melalui website di www.diasporapeduli.id,” jelasnya.

Melalui situs tersebut, masyarakat diaspora dapat dengan bebas melihat langsung dan memilih calon penerima donasi.

Selain itu, semua distribusi donasi ini akan dilakukan secara transparan sehingga memungkinkan donator bisa berkomunikasi one on one, bahkan saling bertukar ilmu, pengalaman, pelatihan, serta harapan.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply