Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, September 25, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

4 Aplikasi Andalan untuk Bersilaturahmi Saat Idul Fitri

Sumber foto: clipdealer.com

Topcareer.id – Di tahun 2020 ini, pemerintah membatasi kegiatan masyarakat untuk beraktivitas di luar rumah, termasuk melarang warganya untuk mudik demi memutus penyebaran virus corona.

Untungnya, di era modern seperti sekarang ini, hal itu tidak akan menjadi kendala yang berarti karena kamu tetap dapat menjalin silaturahmi dengan keluarga di kampung halaman, meski secara virtual.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut 4 aplikasi video yang memudahkan kamu terhubung dan membuat kamu tetap terasa dekat dengan orang terkasih.

WhatsApp
Siapa di sini yang tidak menggunakan WhatsApp? Aplikasi chatting ini memang masih menjadi juara untuk anak muda, bahkan orang tua sekalipun.

Melihat mangsa pasar yang begitu besar, WhatsApp kini tak hanya menawarkan fitur chatting, tapi juga menambahkan fitur panggilan berupa video yang dapat dilakukan hingga 8 orang sekaligus.

Jadi, jika ingin bersilaturahmi dengan orang tua, aplikasi ini adalah pilihan yang tepat karena mudah dan tinggal mengandalkan nomor telepon saja.

Line
Line menjadi salah satu aplikasi instant messaging, sekaligus media sosial paling lengkap saat ini. Bagaimana tidak, aplikasi yang dibuat oleh perusahaan NHN Corporation asal Korea Selatan ini menyediakan fitur chatting, berita, shopping, hiburan dan juga panggilan video sampai 200 orang sekaligus tanpa batas waktu.

Bahkan, kita bisa menambahkan stiker-stiker lucu saat melakukan panggilan video bersama teman maupun keluarga.

Skype
Jauh sebelum line dan WhatsApp, Skype pernah jadi salah satu primadona bagi masyarakat yang tinggal berjauhan untuk tetap dapat berkomunikasi secara tatap muka melalui panggilan video.

Aplikasi ini memiliki keunggulan tersendiri dari para kompetitornya, yakni bisa melakukan panggilan video hingga 50 orang. Hasil percakapannya juga dapat direkam, disimpan, dan dibagikan.

Kerennya lagi, kamu bisa menambahkan caption dan subtitle untuk berkomunikasi dengan teman tuli atau orang dari beda negara.

Instagram
Banyak yang belum menyadari bahwa media sosial satu ini memiliki fitur untuk melakukan video call, baik personal maupun grup meskipun sebatas 6 orang.

Yang unik dalam aplikasi ini, kamu masih bisa tetap berselancar di beranda Instagram dengan meminimize panggilan, tanpa mengakhiri panggilan.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply