Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, June 4, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

3 Makanan Wajib saat Idul Fitri

Sumber foto: wowkeren.com

Topcareer.id – Selain tradisi mengenakan baju baru dan saling bermaaf-maafan, acara makan bersama dengan keluarga juga menjadi aktivitas yang ditunggu-tunggu saat perayaan idul fitri.

Hal ini membuat beberapa makanan ini wajib ada untuk dinikmati baik oleh keluarga maupun kerabat yang datang berkunjung.

Ketupat
Walaupun proses pembuatannya terbilang rumit, terutama pada saat menganyam daun kelapanya untuk dibentuk menjadi wadah makanan, ketupat tetap menjadi makanan yang paling banyak diburu saat hari lebaran. Di beberapa daerah, makanan berbahan dasar beras ini akan selalu tersaji baik di Hari Raya pertama, hingga setelah puasa syawal.

Opor atau rendang
Ayam atau daging sapi selalu menjadi opsi terbaik untuk disandingkan dengan ketupat saat lebaran tiba. Pemilihan ini tergantung selera, tapi akan lebih nikmat jika ayam tersebut dijadikan opor, dan daging sapi dibuat menjadi rendang, semur daging ataupun empal. Bagi yang tidak suka ketupat, makanan ini juga cocok dicampur dengan nasi.

Kue kering
Selain makanan berat di atas, lebaran akan berasa lengkap jika kamu memiliki kue-kue kering di meja kamu. Kue kering ini punya banyak variasi, tapi yang selalu menjadi andalan masyarakat Indonesia adalah kue kering seperti putri salju, castangel dan nastar.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply