Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Para Miliarder Amerika Ini Malah Cuan Selama Pandemi

Ceo Meta, Mark Zuckerberg.Mark Zuckerberg, CEO Facebook. (dok. Variety)

Topcareer.id – Meski pandemi, tak semua orang di seluruh dunia alami kesulitan finansial, seperti para miliarder Amerika. Kekayaan mereka melonjak sebesar USD434 miliar selama lockdown Amerika Serikat antara pertengahan Maret dan pertengahan Mei, menurut sebuah laporan baru.

Jeff Bezos dari Amazon dan Mark Zuckerberg dari Facebook mendapatkan keuntungan terbesar. Kekayaan Bezos bertambah USD34,6 miliar dan Zuckerberg bertambah USD25 miliar, menurut laporan Americans for Tax Fairness dan Institute for Policy Studies’ Program for Inequality.

Laporan ini didasarkan pada data Forbes untuk lebih dari 600 miliarder Amerika antara 18 Maret, ketika sebagian besar negara bagian lockdown, dan 19 Mei.

Keuntungan miliarder yang berlipat ini menyoroti bagaimana pandemi virus corona seperti memberi penghargaan kepada perusahaan terbesar dan paling berfokus pada teknologi, bahkan ketika ekonomi dan tenaga kerja bergulat dengan krisis ekonomi terburuk dalam sejarah baru-baru ini.

Menurut laporan itu, dikutip dari CNBC, kekayaan bersih miliarder Amerika tumbuh 15% selama periode dua bulan, menjadi USD3,382 triliun dari USD2,948 triliun.

Baca Juga: Begini Masa Depan Bisnis Bioskop Usai Pandemi

Keuntungan terbesar berada di puncak piramida miliarder, dengan lima miliarder terkaya, yakni Bezos, Bill Gates, Zuckerberg, Warren Buffett, dan Larry Ellison, dengan keuntungan kekayaan gabungan sebesar USD76 miliar.

Elon Musk memiliki persentase keuntungan terbesar dari miliarder selama dua bulan, melihat kekayaan bersihnya melonjak 48% dalam dua bulan menjadi USD36 miliar. Zuckerberg berada di belakang, melihat kekayaannya melonjak 46% dalam dua bulan, menjadi USD80 miliar.

Kekayaan Bezos meningkat sebesar 31% menjadi USD147 miliar. Mantan istri Bezos, MacKenzie Bezos, yang menerima saham Amazon dalam perceraian mereka, juga melihat kekayaannya meningkat sepertiga, menjadi USD48 miliar.

Karena studi juga menangkap dasar pasar saham dan rebound cepat, itu menciptakan gambaran yang sedikit lebih cerah untuk miliarder daripada setahun penuh. Untuk tahun ini, kekayaan Buffett menurun USD20 miliar, menurut Bloomberg Billionaire’s Index, sementara Gates turun sebesar USD4,3 miliar. Untuk tahun ini, Jeff Bezos memperoleh USD35,5 miliar sementara Zuckerberg naik USD9 miliar. *

Leave a Reply