Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Juni 15, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Lelang Sepatu Nike Milik Michael Jordan, Laku 8 Miliar

Foto: gettyimages

Topcareer.id – Michael Jordan bukan orang asing dalam sejarah olahraga bola basket dunia. Banyak rekor telah ia pecahkan ditemani oleh sepasang sepatu kets Air Jordan miliknya.

Kini sepatu kets yang telah ditandatanganinya itu laku terjual dalam sebuah acara lelang seharga USD560.000 (sekitar Rp 8.2 miliar) di New York. Sepasang sepatu snakers vintage tahun 1985 dalam balutan warna ikonik putih, hitam dan merah ala Chicago Bulls yang dikenakan oleh legenda NBA pada awal kariernya di Chicago dibawa ke pelelangan di Sotheby oleh seorang kolektor pribadi.

Sepuluh penawar dari empat benua bersaing untuk sepatu yang didambakan dalam pelelangan online yang berlangsung 10 hari, kata Sotheby dalam siaran pers. Perang penawaran dalam 20 menit terakhir mendorong harga naik lebih dari USD300.000, kata rumah lelang, yang berarti harga jual jauh melebihi perkiraan USD150.000.

Baca Juga: Tips Sepatu Tetap Awet Selama Pandemi Covid-19

Jordan memakai sepasang sepatu yang tidak serasi sepanjang kariernya di dunia basket profesional NBA, dan sepatu ketsnya itu unik dalam ukuran yang berbeda. Kiri masuk di ukuran 13 dan kanan 13,5.

Sejak digunakan Michael Jordan, sepatu kets menjadi sangat populer sehingga Nike terus merilis Air Jordan baru sampai hari ini meskipun pertandingan NBA Jordan telah berakhir lebih dari 17 tahun yang lalu.

Brahm Wachter, Direktur Pengembangan eCommerce Sotheby, mengatakan bahwa “penawaran internasional yang kuat dari enam negara di empat benua tidak hanya menunjukkan daya tarik yang luar biasa dari Michael Jordan sebagai salah satu atlet yang paling dikenal dan legendaris sepanjang masa, tetapi juga koleksi sneaker adalah benar-benar pasar global yang berkembang.” Kata Brahm. * (RW)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan