Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, September 27, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Ingin Jadi Orang Super Kaya? Coba Terjun ke Industri Ini (Bagian 1)

Sumber foto: TIME

Topcareer.id –  Banyak orang kini mampu mengubah ide yang ‘berbeda’ menjadi bisnis bernilai miliaran dolar. Tetapi, pencapaian itu akan terasa lebih mudah di beberapa bidang tertentu.

Sebagai bagian dari laporan Dekade Kekayaan 2020, firma riset Wealth-X menganalisis database ribuan orang di seluruh dunia dengan kekayaan bersih lebih dari USD 5 juta atau sekitar Rp 73, 7 miliar untuk melihat bagaimana mereka menghasilkan uang.

Dikutip dari Business Insider, berikut bidang karier yang paling umum di kalangan orang-orang super kaya.

Bagian pertama dari tulisan

10. Makanan dan minuman

Hanya 3,8% dari orang kaya yang menghasilkan kekayaan dalam layanan makanan, menurut Wealth-X. Daniel Lubetzky menciptakan bar KIND pertama setelah mencoba snack bar yang dibuat dari buah-buahan dan kacang-kacangan utuh saat melakukan perjalanan bisnis di Australia. Sejak itu, ia membangun kekayaan USD 1,2 miliar dengan menjual bar dan makanan ringan lainnya, menurut Forbes.

9. Konstruksi dan teknik

James Dyson adalah satu dari 3,9% orang kaya yang menghasilkan kekayaan dalam konstruksi atau teknik, lapor Wealth-X. Meskipun kurang memiliki gelar teknik formal, Dyson menemukan penyedot debu tanpa kantong pertama di dunia pada1986. Sejak itu, inovasinya bercabang ke peralatan lain, menghasilkan USD 6,1 miliar, menurut Forbes.

8. Perhotelan dan hiburan

Sekitar 4,1% dari individu berpenghasilan tinggi yang kaya bekerja di perhotelan dan hiburan. Mantan pemain jalanan Guy Laliberté membangun kekayaan USD 1,2 miliar setelah menumbuhkan rombongan sirkusnya yang berbasis di Montreal menjadi kerajaan hiburan bernilai miliaran dolar yang dikenal sebagai Cirque du Soleil.

7. Manufaktur

Hanya 4,1% dari orang kaya membuat kekayaan mereka di sektor manufaktur, menurut Wealth-X. Kelompok itu termasuk Diane Hendricks, yang meraup untung USD 8,9 miliar dari pembuatan atap, jendela, dan ABC Supply, berdasarkan data Forbes.

6. Teknologi

Miliarder teknologi seperti Bill Gates, Mark Zuckerberg, dan Larry Page mungkin adalah beberapa anggota paling terkenal dari tiga klub orang terkaya di dunia. Di luar itu, orang kaya yang menghasilkan uang dari teknologi relatif sedikit. Hanya 4,7% dari orang-orang dengan kekayaan bersih lebih dari USD 5 juta yang membuat kekayaan mereka dalam teknologi, menurut Wealth-X.

Editor: Feby Ferdian

Leave a Reply